Berita Terkini : Menanti 12 Hari Lagi, Terminal 3 Ultimate Akan Segera Dioperasikan Di Bandara Soekarno Hatta !

0
1241

Berita Terkini : Menanti 12 Hari Lagi, Terminal 3 Ultimate Akan Segera Dioperasikan Di Bandara Soekarno Hatta !

Indowarta.com– Angkasa Pura II (Persero) berencana untukk mengoperasikan terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta pada tanggal 20 Juni 2016 nanti alias 12 hari lagi dari sekarang. Hanya saja, pengoperasian terminal ini masih menunggu commissioning final yang akan dilaksanakan Garuda Indonesia dan juga perolehan ijin operasi dari Kementerian Perhubungan.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II yaitu Agus Haryadi mengatakan bahwa pengoperasian ini masih menunggu hasil commissioning. Agus mengatakan bahwa hasil commisioning dan izin tidak menemui kendala, maka dilanjutkan dengan sosialisasi. Sehingga nanti pada tanggal 20 Juni 2016, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi dari terminal ultimate 3.

Pengoperasian terminal 3 ini sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan yaitu sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini. Hal ini bertujuan agar para pelanggan bisa menikmati mudik dari terminal baru dengan segala kecanggihan teknologi yang telah di terapkan di dalamanya.

terminal ultimate 3

Sementara itu Agus mengatakan bahwa selain Garuda Indonesia, maskapai yang lain akan beroperasi di terminal masing-masing seperti sedia kala.

Pada beberapa hari ini, di media sosial beredar informasi tentang perpidahan terminal maskapai non Garuda yang beroperasi di Bandara Soekarno Hatta. Informasi tersebut tidaklah benar. Apabila ada perubahan, pihak bandara tetunya akan menginformasikan lebih awal.

Agus menghimbau kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi yang benar dengan menghubungi contact center Angkasa Pura II di nomor 1500-138.

Namun selain maskapai Garuda Indonesia, maskapai lainnya yang juga dipastikan akan beroperasi di terminal ultimate 3 adalah Citilink. Citilink nantinya akan bergabung dengan Garuda Indonesia pada tahun 2017 untuk melayani penumpang di terminal 3 ultimate bandara Soekarno Hatta.

Pada saat ini Garuda Indonesia masih menunggu kesiapan dari AP II untuk menghadapi lebaran. Apabila secara keseluruhan terminal ultimate 3 ini dapat digunakan, maka Garuda Indonesia siap menggandeng anak perusahaannya, Citilink untuk bisa melayani penumpang pada terminal dengan luas bangunan 422.804 meter persegi.

baca juga :

Berita Terkini : Ahok Ingin Adiknya Kaji Ulang Keinginannya Maju Di Pilgub Bangka Belitung Lewat Jalur Independent !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here