Ribuan Polisi Akan Amankan Demo Buruh Di Hari Kerja Layak Internasional di Depan Istana Negara!

0
260
Hari Kerja Layak Internasional
Copyright©kompas

Ribuan Polisi Akan Amankan Demo Buruh Di Hari Kerja Layak Internasional di Depan Istana Negara!

Indowarta.com– Polda Metro Jaya ini telah mempersiapkan personel untuk mengamankan unjuk rasa Hari Kerja Layak Internasional yang akan digelar di wilayah Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Aksi ini akan dilakukan pada hari Sabtu 7 Oktober 2017. Unjuk rasa itu disebut aan diuti 3.000 buruh dari Jabodetabek.

BACA JUGA : MA Periksa Kemungkinan Sesuatu Dibalik Keputusan Hakim Cepi!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Jumat 6 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Hasil komunikasi dan pemberitahuan, titik kumpul dari IRTI menuju ke Istana Negara. Tentu nanti akan kita amankan lebih-kurang 8.500 personel Polri akan kita turunkan”.

Ada beberapa tuntutan yang akan disuarakan oleh kaum buruh di dalam aksi Hari Kerja Layak Internasional. Diantaranya yang akan dituntut adalah mengenai kesejahteraan bagi kaum dan juga upah layak. Argo mengatakan “Kemudian juga pola yang kita gunakan dalam mengamankan itu nanti ada yang terima kita salurkan, lewati mana dan ke mana”.

Hari Kerja Layak Internasional
Copyright©liputan6

Massa akan menggelar aksi mulai pukul 09.00 WIB dan juga diharapkan selesai pada pukul 18.00 WIB. Massa telah dihimbau tidak melaukan aksi anarkis serta sweeping. Dirinya mengatakan “Semuanya sudah kita komunikasikan ya sebelum ada aksi ini. Kita komunikasikan pas surat pemberitahuan disampaikan kan kita ada suatu diskusi, suatu kompromi dengan mereka, jadi dengan harapan bahwa penyampaian pesan itu pun bisa diserahkan dan penerima pesan bisa diterima dan pengguna jalan pun bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa”.

BACA JUGA : Setya Novanto Dihadang, Hukum ‘Meradang’!

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal mengatakan telah mengatakan bahwa aksi Hari kerja layak Internasional ini akan dilakukan serentak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bekasi, Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Aceh dan juga beberapa kota yang lainnya.

Said pada saat berada di Kantor LBH Jakarta pada hari Kamis 5 Oktober 2017 ini telah menyebutkn bahwa nantinya akan terdapat kurang lebih 3 hingga 5 ribu orang yang akan ikut aksi ini.

baca juga :

2014 Lalu, Nazaruddin Pernah Sebut Setya Novanto Kebal Hukum, Terbukti!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here