Meikarta Dinilai Mampu Dongkrak Perekonomian!

0
274
Meikarta
Copyright©ekbis

Meikarta Dinilai Mampu Dongkrak Perekonomian!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika proyek super besar tengah dikerjakan oleh perushaan Lippo Groub. Kini perusahaan itu tengah membangun hunian Meikarta dengan skala Internsional dan menjadi yang pertama di indonesia.

Meikarta sendiri dinilai akan memberikan multiplier effect terhadap perekonomian wilayah sekitarnya. Terdapat sekitar 4.000 perusahaan yang ada di wilayah proyek tersebut yakni di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Diperkirakan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di kawasan industri Cikarang itu. Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Dia menjelaskan jika Bekasi saat ini merupakan salah satu wilayah yang sangat potensial untuk digunakan investasi properti.

Neneng mengatakan seperti itu karena melihat dari economic base industry di Bekasi saat ini yang sangat cocok dan potensial dijadikan wilayah bisnis investasi properti. Selain itu dia mengatakan juga memberikan kemudahan untuk siapapun yang ingin melakukan investasi di wilayah Bekasi.

Meikarta
Copyright©ekbis

‘Bekasi menjadi daerah potensial untuk para pebisnis properti. Kami juga akan berikan kemudahan untuk siapapun yang ingin berinvestasi’ ujarnya saat ditemui pada Jumat, 6 Oktober 2017.

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Kabid Pengendalian dan Pembukuan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenad) Kabupaten Bekasi, Gatot Pranomo. Dia mengatakan dengan kehadiran Meikarta di Cikarang Selatan dipercaya mamapu mendongkrak berkembangnya perekonomian di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

‘Dengan berkembangya perekonomian di daerah dari kegiatan usaha ataupun investasi Meikarta sepertinya mampu memunculkan perekonomian yang lebih maju. Selain itu adanya proyek ini berpotensi meningkatkan pendapatan daerah berupa objek pajak daerah’ ujar Gatot

Sementara itu Gatot menambahkan mengenai potensi ini dapat diukur jika kegiatan usaha di wilayah setempat sudah berjalan. Dia juga meyakini jika Meikarta nantinya mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari beberapa sektor.

Pendapatan daerah tersebut mulai dari pajak dari restoran, dari bangunan, perusahaan dan lain-lain. ‘Kami berharap Meikarta dapat membawa dampak positif untuk pemerintah daerah Bekasi terutama di sektor perekonomian’ tutupnya.

Sementara itu Meikarta sendiri merupakan salah satu proyek besar yang digagas oleh Lippo Groub. Pada proyek ini akan diberikan sejumah fasilitas berkelas Internasional mulai dari pendidikan, infrastruktur dan transportasi.

Baca juga : Cikarang Akan Setara dengan Tokyo Sampai Las Vegas Karena Meikarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here