Novel Baswedan Siap Jalani Operasi Mata Kedua!

0
204
Novel Baswedan
Copyright ©jiromedia

Novel Baswedan Siap Jalani Operasi Mata Kedua!

Indowarta.com – Seperti diketahui akibat serangan berupa siraman air keras yang dilakukan oleh orang tidak dikenal membuat penyidik senior KPK, Novel Baswedan harus menjalani operasi mata. Kali ini kabarnya Novel akan menjalani operasi mata untuk kedua kalinya guna memulihan penglihatanya.

Mengenai Novel Baswedan akan menjalami operasi mata keduanya ini juga disampika oleh juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. Dia mengatakan jika operasi mata tahap kedua yang akan dijalani Novel dilakukan di Singapura pada bulan Oktober 2017 ini.

‘Rencanaya bulan Oktober ini akan dilakukan operasi mata tahap kedua untuk Pak Novel. Kami mengharapkan kondisi mata kirinya sebelum dilakukan operasi membaik dan operasi pun dapat dilakukan dengan lancar’ ujar Febri pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Febri mengatakan jika Novel telah melakukan operasi mata tahap pertama pada tanggal 17 Agustus 2017. Pada saat itu operasi berjalan dengan lancar, bahkan mata kanan Novel sudah membaik meskipun masih memerlukan proses penyembuhan.

Novel Baswedan
Copyright ©detik

‘Waktu itu bahkan mata kanannya sudah membaik meskipun masih perlu proses penyembuhan’ sambungnya.

Sedangkan ketika ditanya mengenai kasus Novel Baswedan ini, Febri mengaku belum menerima informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian. ‘Kami belum dapat informasi mengenai kasus penyerangan Novel Baswedan. Kami juga belum dapat kabar siapa pelaku sesungguhnya dalam aksi penyerangan air keras itu’ ujar Febri.

Cukup diektahui jika sebelumnya mata Novel telah menjalani operasi tahap pertama pada 17 Agustus 2017. Penyidik senior KPK itu harus mendapatkan perawatan di Sinagpura setelah mendapat serangan berupa siraman air keras oleh dua pengendara motor yang tak dikenalnya.

Penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan itu terjadi pada 11 April 2017, tepatnya setelah Novel selesai shalat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Akibatnya mata Novel mengalami kerusakan parah sehingga dia harus menjalani perawatan di Negeri Singa sehari setelahnya 12 April 2017.

Novel sendiri merupakan salah satu penyidik senior KPK yang saat ini tengah menangani kasus korupsi pengadaan E-KTP. Bukan hanya itu pria ini juga sering menangani sejumlah kasus-kasus besar lainnya di Indonesia.

Baca juga : Novel Baswedan Sebut Direktur Penyidikan Halangi Pemeriksaan Polisi di KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here