Menelisik Sosok Phoebe Snetsinger ‘Pengamat Burung’ Yang Jadi Google Doodle Hari Ini !

    0
    982
    Phoebe Snetsinger

    Menelisik Sosok Phoebe Snetsinger ‘Pengamat Burung’ Yang Jadi Google Doodle Hari Ini !

    Indowarta.com– Apa yang anda lihat hari ini di halaman utama Google mungkin akan menjadi lebih menarik dari pada yang biasanya. Kali ini kita bisa melihat banyak gambar burung yang bertengger di sebatang pohon. Namun bukan alasan Google memasang gambar tersebut. Gambar tersebut adalah animasi untuk memperingati Phoebe Snetsinger.

    Yang menjadi pertanyaan, siapakah sosok Phoebe Snetsinger? Phoebe Snetsinger adalah seorang wanita yang menjadi pengamat burung. Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 85 tahun. Dia merupakan pengamat burung dengan perstasi yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu Google membuat Doodle Phoebe Snetsinger.

    Dia dikenal sebagai pengamat burung di dunia karena dia sudah banyak mengamati ribuan burung di seluruh dunia. Hinnga hari kematiannya pada tanggal 23 November 2016 burung yang telah dia amati adalah sebanyak 8.398 spesies. Aktivitasnya mengamati burung dia lakukan semenjak dia di diagnosis mengidap kanker pada tahun 1981.

    Phoebe Snetsinger

    Untuk menghormati jasanya tersebut, dibuatlah gambar animasi dan ditampilkan di halaman depan Google. Animasi tersebut dibuat oleh seorang animator bernama Juliana Chen.

    Untuk diketahui, spesies burung yang ada di animasi Google Doodle tersebut dimulai dari yang paling kiri adalah Blackburnian warbier (setophaga fusca), Red Shouldered vanga (Calicalicus rutocarpalis) Village weaver alias Manyar (Ploecus cucullatus), Eastern Bluebird alias burung timur (sialla sialls) dan juga Red capped manakin alias Tudung Merah (Ceratopipra mentails).

    Phoebe Snetsinger lahr pada tanggal 9 Juni 1931 di Lake Zurich, Illionis, Amerika Serikat. Dia meninggal pada tanggal 23 November 1999 di Madagaskar pada saat usianya mencapai 686 tahun.

    Phoebe Snetsingger berhasil memecahkan rekor dunia burung dengan berhasil mengklasifikasikan sebanyak 8.393 burung di seluruh dunia ini. Angka terebut merupakan angka tertinggi pada saat itu di dunia.

    Beberapa jenis burung terkenal yang berhasl dia temukan adalah Blackburnian Warbler dan Red-Shouldered Vanga. Walaupun masih banyak lagi burung yang berhasil dia temukan termasuk di Indonesia yaitu burung kenari, pleci, kacer, murai dan masih banyak yang lainnya.

    baca juga :

    Berita Terkini : Menilik Siapa Sosok Lotte Reiniger Yang Ditampilkan Dalam Video Google Doodle Hari Ini !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here