Begini Cara PDIP Jaga Elektabilitas Jokowi!

0
257
PDIP
Copyright©merdeka

Begini Cara PDIP Jaga Elektabilitas Jokowi!

Indowarta.com – Kali ini Partai Demokrasi Pejuangan (PDIP) punya cara sendiri untuk menjaga elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP akan menerapkan strategi awalnya yakni mengawal dan memperlihatkan kinerja dari Jokowi.

Mengenai hal ini juga disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Andreas Pareira. Dia mengatakan salah satu strategi partainya yakni dengan terus mengawal dan mensosialisasikan capaian Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI dalam tiga tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Andeas menyusul hasil survei yang dikeluarkan oleh Lembaga survei Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC). Lembaga tersebut menyebutkan jika elektabilitas Presiden Jokowi masih berada di atas pesaing terkuatnya yakni Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

WAJIB BACA :  Hadapi Generasi Milenial, Jokowi Minta Perguruan Tinggi Ubah Metode Pembelajaran!

Menurut Adreas dengan dua strategi tersebut mampu menjaga elektabilitas Jokowi. ‘Dengan partai mengawal dan memberikan sosialaisasi program serta keberhasilan Jokowi akan mampu menjaga elektabilitas’ ujarnya saat ditemui pada Jumat, 6 Oktober 2017.

PDIP
Copyright©merdeka

Selain itu hasil survei SMRC bisa juga menjadi masukan dan membuat PDIP semakin giat untuk menyosialisasikan hasil kerja pemerintah selama 3 tahun terakhir. ‘Hasil survei itu tentunya memberikan masukan tersendiri. Hal itu juga akan membuat partai menjaga elektabilitas Jokowi terutama dalam mensosialisasikan kinerja pemerintah 3 tahun terakhir’ sambungnya.

Andreas menambahkan jika sosialisasi kinerja ini menjadi pekerjaan rumah terpenting untuk pasangan Jokowi-JK sebelum Pilpres 2019. Terlihat jika sejumlah program milik pemerintah mulai terlihat dengan baik seperti halnya program Nawacita, jaminan kesehatan, pendidikan hingga pemerataan pembangunan desa. Tapi Andreas menilai jika hasil pembangunan tersebut kurang dikomuniksikan atau disosialisasikan dengan baik.

WAJIB BACA :  Ini Jumlah Kapal yang Sudah Ditenggelamkan Menteri Susi Pudjiastuti Selama 3 Tahun Periode Jokowi-JK!

Sebelumnya lembaga survei SMRC telah merilis hasil survei menjelang Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan digelar. Hasilnya bulan September 2017 menunjukan Jokowi (38,9 persen), Prabowo (12 persen) dan nama-nama lain (2 persen). Sedangkan dalam bentuk pernyataan terbuka Jokowi (45,6 persen), Prabowo (18,7 persen), SBY (3,9 pesren) dan nama-nama lain (2 persen). Maka dikatakan Presdien Jokowi sebagai petahanan masih berada di atas Prabowo Subianto.

Dengan hasil tersebut PDIP sendiri mengungkapkan akan semakin gencar melakukan upaya untuk memprtahankan elektabilitas Jokowi diposisi teratas. Elektabiltas tersebut menunjukan kenaikan dalam 3 tahun terakhir sedangkan untuk Prabowo tidak mengalami kemajuan.

Baca juga : PDIP Kembali Digoyang Tentang Tuduhan PKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here