Timnas Indonesia U19 Sukses Bekap Thailand dengan Skor Meyakinkan!

0
210
Timnas Indonesia U19
Copyright©kompasbola

Timnas Indonesia U19 Sukses Bekap Thailand dengan Skor Meyakinkan!

Indowarta.comTimnas Indonesia U19 tampil meyakinkan saat menghadapi Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu, 8 September 2017. Skuad garuda muda berhasil mengkandaskan perlawanan Thailand dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Thailand berjalan seru dan jual beli serangan pun terjadi sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Namun Timnas U19 bisa memanfaatkan peluang dengan berhasil mencetak tiga gol.

Pesta tiga gol skuad besutan Indra Safri itu diawali oleh Witan Sulaiman pada menit ke 44. Kemudian dua gol lainnya dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke 80 dan Saddil Ramdani dua menit menjelang waktu normal berakhir tepatnya menit ke 88.

Menjadi sorotan yakni gol pertama Indonesia yang dicetak oeh pemain mudanya yakni Witan Sulaiman. Gol ini sekaligus menjadi kado manis untuknya karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 16.

Timnas Indonesia U19
Copyright©kompasbola

Gol yang dicetak oleh Witan untuk Timnas Indonesia U19 ini tak lepas dari determinasinya yakni terus mengejar bola yang dikuasai lawan. Gol dicetak ketika kiper THailand membuat kesalahan. Saat itu bermaksud melakuan gerak tipu, namun kiper Thailand justru kehilangan bola dan dengan mudah Witan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Sedangkan gol ke dua Indonesia dicetak melalui kerjasama apik antara Shahria Abimanyu dan Hanis Saghara. Syahrian pun melepaskan tembakan keras dari kotak pinalti dan bola pun tak mampu diantisipsi kiper Thailand. Pesta gol Indonesia pun ditutup oleh Saddil Ramdani, tepatnya menit ke 88 Saddil melakukan aksi individu dan berakhir dengan tembakan kaki kirinya yang bersarang di tiang dekat kiper Thailand.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah yakni kemenangan untuk Indonesia 3-0. Hasil ini sekaligus mebalas kekalahan Timnas Indonesia U19 di semifinal Piala AFF U-18 Myanmar lalu. Ketika itu Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah adu pinalti dan laga kala itu diwarnai kartu merah Saddil Ramdani.

Sementara itu sebagai informasi tambahan, pertandingan timnas ini pertama kali di helat di Cikarang. Pertandindingan kontra Thailand ini digelar bertepan dengan hari libur sehingga animo penonton masyarakat menjadi tinggi. Tingginya antusias penonton terlihat di kawsan Jababeka II yang mancet akibat banyaknya penonton dan diperkirakan sekitar 20 ribu penonton hadir dalam laga ini.

Baca juga :  Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here