Ketika Dahlan Iskan Pamerkan Mobil dan Motor Listrik Ke Jokowi!

0
283
Dahlan Iskan
Copyright ©regionalkompas

Ketika Dahlan Iskan Pamerkan Mobil dan Motor Listrik Ke Jokowi!

Indowarta.com – Terlihat Dahlan Iskan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur. Nampak Dahlan memamerkan mobil listrik miliknya ‘Selo’ dan mobil itupun langsung mendapat tanggapan dari orang nomer satu di Indonesia tersebut.

Jokowi pun yakin jika mobil listrik yang juga milik dari Dahlan Iskan itu akan menjadi peta pertarungan di dunia otomotif kedepannya. Saat itu Jokowi datang ke undangan Dahlan untuk membicarakan mengenai menyikapi transformasi media di era global.

Turun dari mobil, Dahlan langsung menyambut Jokowi dan mengajaknya melihat mobil listrik warna kuning miliknya yang saat itu tengah terparkir di depan Graha Pena. Bukan hanya itu Dahlan pun juga mengajak Jokowi melihat tiga purwarupa motor listrik yang juga ada di Graha Pena.

WAJIB BACA :  Apa yang Bisa Dilakukan Indonesia dan Presiden Jokowi Untuk Yerusalem?

Cukup diketahui tiga motor listrik tersebut ialah Gesits buatan Institut Tinggi Surabaya (ITS), TakeRun hasil rakitan dari siswa SMK Takeran, Magetan dan DI Molik yang merupakan motor listrik karya Dahlan bekerjasmaa dengan Duta Jaya Mobil dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA Jawa Timur.

Dahlan Iskan
Copyright ©detik

Pada kesempatan itu Dahlan Iskan juga memperkenalkan Jokowi dengan inovator atau pembuat kendaraan listri tersebut. Nampak Jokowi senang dengan inovasi dan karya yang telah dibuat dan dia pun menginginkan para inovator terus berinovasi dalam menciptakan produk kendaraan bertenaga listrik.

‘Ini merupakan Rocky Elson yang membuat Selo. Kemudian ada Nur Yuniarto yang membuat motor listrik Gesits’ ujar Dahlan.

Kita menginginkan inovasi terus dilakukan dan didorong supaya bisa diindustrikan. Sehingga kita tak tertinggal dengan negara lain, negara lainnya bisa membuat kita juga bisa membuat. Tapi dengan catatan itu brand dan prinsip dari kita sendiri’ ujar Jokowi saat di Graha Pena, Minggu, 8 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Apa yang Bisa Dilakukan Indonesia dan Presiden Jokowi Untuk Yerusalem?

Namun Jokowi mengatakan jika inovasi di Indonesia sering kali terkendala atau terhambat degan regulasi dan regulasi tersebut dibuat oleh bangsa sendiri. ‘Disamping itu semua kita ini lucu. Inovasi seperti ini bisa berhasil dan juga bisa saja gagal. Jika gagal dipermasalahkan, orentasinya pada prosedur pembuatan bukan dari hasil’ sambung Jokowi.

Salah satunya yakni inovasi yang dilakukan oleh Dahlan Iskan pada mobil listrik miliknya. Mobil listrik itu memang pernah membuatnya berurusan dengan hukum ketika Dahlan masih menjabat sebagai Menteri BUMN. Namun saat itu kasus selesai dan Dahlan pun tidak terbukti menyebabkan kerugian negara.

Baca juga : Mat Ali Masih diburu Polisi Usai Bacok Aceng di Koja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here