Indra Sjafri Siapkan 5 Nama Kandidat Kapten Timnas U19!

0
1855
Indra Sjafri (1)
Copyright ©kompasiana

Indra Sjafri Siapkan 5 Nama Kandidat Kapten Timnas U19!

Indowarta.com – Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mengaku, pihaknya masih belum dapat memastikan siapa sosok yang akan dipercaya menjadi kapten dalam timnas yang diasuhkan sekarang ini. hingga kini hanya dua pemain yang pernah memakai ban kaptai dalam skuad Garuda Muda Indonesia.

BACA JUGA : Timnas Indonesia U19 Sukses Bekap Thailand dengan Skor Meyakinkan!

Pemain tersebut diantaranya adalah pemain belakang Rachmad Irianto dan penyerang Egy Maulana Vikri. Oleh karena itu, Indra Sjafri mengatakan di skuadnya masih belum ada kapten permanen sampai sekarang ini.

“Untuk kapten, sampai saat ini kami belum ada kapten yang permanen,” kata Indra Sjafri setelah laga uji coba melawan Thailand, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Ahad, 8 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Tak Akan Blusukan Lagi Andai . .

Salah satu opsi pertama yang menjadi kapten dalam laga Piala AFF U-18 lalu, dia telah memilih Rachmat Irianto. Jika pemain itu absen dalam pertandingan, maka Egy Maulanan yang akan menggantikannya sebagai kapten.

Timnas Indonesia U19
Copyright©kompasbola

Dalam laga uji coba terakhir ini, Egy Maulana telah didapuk menjadi sosok kapten dalam skuadnya, walau diketahui kalau Irianto juga dimainkan saat itu. Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa alasan tertentu untuk memilih sosok pemain depan tersebut sebagai kapten.

BACA JUGA : Operator Liga 1 Punya Kedekatran Khusus dengan Persib Bandung?

Alasan dari pelatih asal Sumatera Utara tersebut karena Irianto yang masih belum dalam kondisi fit sepenuhnya. “Rian (Irianto) hadir di game tadi dengan kondisi fisik yang cukup dipaksakan. Hanya sekitar 70 persen kondisi dia,” ungkap dia.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Tak Akan Blusukan Lagi Andai . .

Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi jika Irianto kelelahan dalam pertandingan persahabatan tersebut dan harus digantikan dengan pemain lainnya. Maka Indra Sjafri memilih ban kapten dalam laga uji coba itu dipegang oleh Egy Maulana. Hal ini dilakukan karena dia ingin menunjukkan pada seluruh masyarakat kalau penyerang ini dalam kondisi prima.

Meski demikian, dia mengaku kalau sekarang ini sosok kapten di Timnas Indonesia U19 masih belum dapat dipastikan. Dirinya melihat ada lima orang pemain yang menurutnya cocok menjadi kapten, diantaranya adalah Irianto dan Egi Maulana.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1: Prediksi Persib Bandung Vs Barito Putera Senin 9 Oktober Pukul 18.30 Live di TVOne!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here