Fitur Polling Instagram Permalukan Pengguna?

0
272
Instagram Polling
Copyright ©techcrunch

Fitur Polling Instagram Permalukan Pengguna?

Indowarta.com – Belum lama ini Instagram telah resmi meluncurkan fitur barunya pada Stories, yaitu ‘Polling’ atau ajak pendapat. Fitur ini dihadirkan dalam bentuk stiker yang dapat disematkan dalam foto atau video yang akan diunggah dalam Stories pengguna.

BACA JUGA : Cara Membuat Instagram Stories Agar Kekinian!

Setelah itu, pengikut pun juga dapat langsung memilih polling yang sudah ditampilkan. Sehingga dengan ini, baik pengikut atau penggunanya sendiri bisa langsung melihat presentase polling yang sudah diunggah itu.

Tanpa adanya sifat anonim, pembuat fitur Polling Instagram ini langsung dapat melihat siapa saja yang mengikuti pollingnya, serta juga dapat langsung melihat apa yang menjadi pilihan pengikutnya yang sudah memilih.

Ternyata, kahadiran fitur Polling Instagram ini sudah dinilai dapat merugikan sejumlah pengguna media sosial ini. Seperti dikutib dari The Independent, Senin (9/10/17), beberapa pengguna merasa malu lantaran polling tersebut tidak bersifat anonim.

Beberapa orang yang sudah merasa kalau dirinya dipermalukan dalam fitur Polling Instagram ini sudah mengeluhkan hal itu dalam situs microblongging Twitter. Mereka merasa tekejut pada saat memilih jawaban yang memalukan, sedangkan identitasnya sendiri juga sudah diketahui oleh pengguna yang membuat Stories tersebut.

BACA JUGA : WhatsApp Bikin Emoji Sendiri, Kok Mirip Apple?

Salah satunya adalah akun @SalimaHayes, dia telah menuliskan sebuah keluhannya terkait dengan fitur tersebut. “Duh, aku memilih “yes” dan “no” di polling Instagram orang dan tidak sadar mereka bisa melihat pilihanku. Bye,” cuit dia.

Twitter
Copyright ©Twitter/@SalimaHayes

Ada beberapa pengguna lainnya yang juga meniliskan keluhan, seperti @samjamescorrie yang merasa di permalukan dengan fitur Polling Instagram ini. “Oooo, ternyata jawaban di polling Instagram Stories ditunjukkan kepada si pembuat polling. Saya telah membuat bencana,” ujarnya.

Twitter.
Copyright ©Twitter/@samjamescorrie

Seperti diketahui sebelumnya, Instagram melalui unggahan di blog miliknya yang dilakukan pada 3 Oktober 2017 lalu telah menyatakan, baik presentase atau nama pemilih dalam opsi pilihan itu tidak bersifat anonim.

Hal tersebut diumumkan kepada para pengguna Instagram yang akan menggunakan polling tersebut, ataupun kepada para pengguna yang akan memilih dari opsi dalam stories seseorang yang menggunakan fitur Pilling Instagram ini.

BACA JUGA : Mulai Juni 2018, Mozila Firefox Akan Tinggalkan Windows XP dan Vista!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here