Menkumham Minta CPNS Tak Gunakan Calo!

0
390
Menkumham Yasonna H Laoly
Copyright ©fajar

Menkumham Minta CPNS Tak Gunakan Calo!

Indowarta.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mewanti-wanti kepada para peserta ujian calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk tidak menggunakan calo dengan tujuan agar tes yang mereka jalani lolos.

BACA JUGA : Berbagai Hal yang membuat Gugur Tes CPNS!

“Desas-desus, kabar burung ada yang mau menjadi calo, ada yang menawarkan uang. Saya ingatkan siapapun apa yang mengatasnamakan Menteri, Sekjen, Ketua Panitia, Kakanwil, siapapun keluarga menteri tidak boleh terjadi,” kata Yasonna dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017).

Tidak hanya kepada para peserta, Menkumham juga menegaskan kepada seluruh anak buahnya untuk tidak menjadi calo dalam seleksi ujian CPNS ini, pasalnya hal tersebut akan dapat merugikan para peserta ujian.

“Tidak boleh ada calo. Tidak boleh ada yang meminta uang dengan mengatasnamakan siapapun,” tegas dia.

Yassonna menegaskan, dalam pelaksanaan ujian tes CPNS yang akan dilakukan oleh Kemenkumham pada tahun ini akan berjalan secara transparan. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan kalau dalam seleksi kali ini akan berjalan bersih.

Untuk seluruh proses ujian yang akan dilangsungkan, Menkumham menyatakan kalau hal tersebut akan langsung dipantau melalui sistem komputer. Nantinya komputer itu akan terhubung melalui jaringan intenet.

CPNS KemenkumHam
Copyright ©kabar24

Sehingga dengan menggunakan cara ini, dapat dipastikan tidak aka nada intervensi oleh siapapun dalam tes CPNS ini. Cara ini dilakukan juga untuk mencapai adanya proses seleksi yang tranparan dan bersih dari praktik para calo.

BACA JUGA : Penerimaan CPNS Kemenkumham yang Lolos Kurang Dari Kuota!

“Ini sepanjang saat ini clean by system. Kemenakan saya saja kalah by system. Contoh terbaik reformasi birokrasi. Dari segi kompetensi dasarnya intelektual yang mau kita terima ini sudah cukup baik,” ungkap Yasonna.

Menkumham sebelumnya juga sudah melakukan teleconference dengan beberapa Kantor Wilayah yang berada di sejumlah daerah. Pihaknya berpesan kepada seluruh Kepala Kanto Wilayah untuk menyebarkan adanya pengumuman mengenai mekanisme dari tes CPNS Kemenkumham.

“Saya minta seluruh jajaran Kemenkumham khususnya panitia pusat dan daerah agar dipatuhi dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Bila perlu konferensi pers di daerah masing-masing, sampaikan instruksi jangan mau diiming-imingi calo karena sekarang pasti gentayangan calo,” pungkasnya.

baca juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2017 Diperpanjang Oleh Lembaga Ini, Buruan Daftar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here