Siapakah Mr X yang Dilaporkan Pengacara Setya Novanto Ke Bareskrim!

0
392
Copyright ©Tribunnews

Siapakah Mr X yang Dilaporkan Pengacara Setya Novanto Ke Bareskrim!

Indowarta.com Pengacara Setya Novanto, Fredich Yunadi melaporkan seseorang ke Bareskrim Polri pada Senin, 9 Oktober 2017 kemarin. Namun sayangnya tidak disebutkan siapa nama orang yang dilaporkan itu, tentu hal ini membuat publik menjadi penasaran.

“Itu rahsia belum bisa kita buka karena menyangkut profesi daripada saya sebagai advokat,” ujar Fredich pada Senin malam (9/10).

Saat ini ia masih enggan untuk membeberkan siapa orang yang dimaksud itu. Ia juga masih menutupi jabatan maupun berasal dari instansi apa orang yang dilaporkan. Ia mengaku baru akan membuka identitas yang dilaporkannya saat kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Jadi Saksi Sidang Kasus E KTP Hari Ini!

Baca Juga Setya Novanto Belum Bisa Dipastikan Hadir di Sidang Kasus E KTP!

“Nanti kalau sprindiknya sudah keluar baru kita kasih tahu, sekarang masih tahap awal belum bisa kita buk,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (9/10) siang pengacara Setya Novanto ini bersama 4 orang lainnya datang sekitar pukul 13.30 WIB ke Bareskrim Polri. Pengacara tersebut mengaku melaporkan seseorang, namun ia tidak menyebutkan identitas orang tersebut.

kuasa Hukum Setya Novanto
Copyright ©Tribunnews

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak saat dimintai konfirmasi mengenai adanya laporan dari pengacara Setya ovanti, belum meespons. Siapa sosok Mr X yang dilaporkan oleh Frederich tersebut kini masih misterius.

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau menggubris ancaman itu. KPK berkomitmen untuk menuntaskan perkara dugan korupsi e-KTP.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Mangkir di Sidang Korupsi E KTP!

Seperti yang dikatakan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah, “Silahkan saja pihak-pihak lain berkomentar atau melakukan tindakan-tindakan. Yang pasti, KPK kan melakukan upaya dan tindakan dalam penanganan kasus e-KTP ini sesuai aturan hukum yang berlaku”.

Baca Juga Setya Novanto Ancam Laporkan Komisioner KPK ke Bareskrim Polri!

Seperti yang diketahui, sebelumnya pengacara Setya Novanto mengancam bakal melaporkan KPK ke polisi jika nantinya kliennya itu kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Pasalnya ia menilai putusan praperadilan yang membebaskan Novanto itu sudah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Maka dari itu, ia menganggap KPK melanggar hukum jika kembali menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka. Ia juga mengaku memiliki dasar hukum yang kuat untuk melaporkan KPK ke pihak yang berwajib jika kembali menetapkan kliennya sebagai tersangka.

Baca Juga KPK Sebut Tak Mau Kalah Lagi Hadapi Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here