Penyebab Utama Kanker Lidah yang Dialami Remaja 15 Tahun!

0
5475
Kanker lidah
Copyright ©liputan6

Penyebab Utama Kanker Lidah yang Dialami Remaja 15 Tahun!

Indowarta.com – Siapa yang tidak takut dengan penyakit berbahaya yakni kanker? asal kalian ketahui sel kanker bisa bermunculan ditubuh seorang anak yang gemar makanan ringan penuh garam. Resiko mengidap penyakit kanker lidah pada usia dini bisa saja terjadi jika anak sering makan yang mengandung banyak garam.

Cukup diketahui jika garam sendiri bersifat iritatif. Artinya selain beresiko mengidap kanker lambung, mengkonsumsi terlalu sering makanan asin juga sangat beresiko seorang mengidap kanker lidah. Menurut Spesialis Patologi Anatomi dari Rumah Sakit Kanker Dharmaris, dr Evaliana Suzana mengatakan jika kanker ini kebanyakan menyerang anak-anak.

WAJIB BACA :  Pendetita Kanker Juga Harus Kurangi konsumsi Gula!

‘Kanker lidah cukup tinggi terjangkit pada anak-anak remaja usia 15 tahun’ ujar dr Evalina.

Evalina mengatakan jika rasa yang tidak mengenakan dari kebiasaan mengkonsumsi makanan asin sebenarnya sudah terlau sering dirasakan. Namun karena keenakan menyantap serta menikmati akhirnya bahaya yang terkandung dalam makanan tersebut tidak dihiraukan.

Kanker lidah
Copyright ©deherba

Selain itu belum lagi kebiasaan mengkonsumsi makanan ringan penuh garam serta tak diimbangi dengan aktivitas fisik yang rutin. Elvalina menuturkan kelebihan garam yang masuk ditubuh akan dikelurkan melalui keringat yang biasanya terjadi setelah beraktivitas fisik. Jika tidak berolahraga serta terlalau lama diruangan pendingin, ginjal akan bekerja keras membuat kelebihan garam keluar dari air seni.

WAJIB BACA :  Pendetita Kanker Juga Harus Kurangi konsumsi Gula!

Sedangkan kanker lidah sendiri mempunyai gejala awal mirip dengan sariawan. Hal itulah yang sering kali membuat banyak orang sering mengabaikan dengan jenis kanker yang satu ini. Namun jangan khawatir karena drg. Callista Argentina telah menuliskan lebih dalam mengenai tanda-tanda kanker lidah.

Hal-hal awal yang perlu diperhatikan yakni sudah berapa lama Anda mengalami sariawan, gejala yang menyertai sariawan dan pegobatan seperti apa yang Anda lakukan. Ciri-ciri kanker lidah ialah adanya bercak berwarna merah atau putih, benjolan atau sariawan tak kunjung sembuh lebih dari 3 minggu. Selain itu biasanya penderita akan merasa sakit saat menelan serta skait tenggorokan secara berkelanjutan.

Kemudian penderita akan merasakan kebas dalam mulut yang tak kunjung hilang serta sakit telinga juga ikut dirasakan penderita. Lebih parahnya penderita biasanya mengalami pendarahan tanpa sebab yang jelas dibagian lidah.

Baca juga : Kebiasaan Minum Teh Panas Bisa Memicu Kanker?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here