Berita Hari Ini : Situs ICMI Tumbang Kena Serangan DDos !

0
974
ICMI

Berita Hari Ini : Situs ICMI Tumbang Kena Serangan DDos !

Indowarta.com- Tidak cukup dengan menyusup dan juga menyelipkan sebuag pesan, kali ini peretas diduga kembali beraksi menjahili situs resmi milik Ikanatan Cendikiawan Muslin Indonesia (ICMI). Kali ini situs resmi ICMI tersebut tumabng dan tidak bisa diakses kembali.

Berdasarkan pantauan, hingga siang ini 9 Juni 2016 situs resmi ICMI yang beralamatkan icmi.ci.id masih belum bisa diakses. Pada saat dikunjungi, situs tersebut hanya menampilkan tulisan “bandwidth limit exceeded”.

Berdasarkan pesan tersebut, berarti situs mendapatkan kunjungan dalam jumlah yang masih dalam waktu yang bersamaan. Kemungkinan lain adalah situs tersebut terkena serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

Sebelum hal tersebut terjadi, peretas telah menyisipakn pesan singkat di sebuah artikel yang terdapat di situs ICMI. Pesan tersebut adalah “Cuman security test ringan. Dear bapak/ibu ‘Cendikiawan’ ICMI, this is a friendly reminder. Improve your security first, baru ngomongin blokir Google. Anonymous – Kota Cantik,”.

icmi

Selain itu peretasan juga bisa diketahui dari hasil pencarian mesin pencari Google. Apabila kita menggunakan kata kunci ICMI, makak akan muncul hasil pencarian yang salah satunya adalah alamat situs resmi ICMI.

Namun hasil dari pencarian tersebut bukanlah Summary, pengguna justru akan menemui pesan dari peretas anonim tersebut. Isi dari pesan tersebut adalah “Improve your security first, baru ngomongin blokir Google,”.

Akhir-akhir ini ICMI memang telah disorot karena meminta pemerintah untuk memblokir situs Google dan juga Youtube. Hal itu mereka minta karena dinilai kedua situs tersebut telah menampilkan pornografi dan kekerasan secara bebas.

Namun permintaan tersebut sudah pasti ditolak oleh pihak pemerintah. Google dan Youtube hanyalah alat, bisa dimanfaatkan untuk hal yang negatif atau positif. Seharusnya pemblokiran dilakukan pada konten yang negatif saja, bukan pada alat pengaksesnya.

Namun belakangan ini diketahui bahwa permintaan pemblokiran tersebut merupakan gagasan pribadi dari Sekjen ICMI Jafar Hafsah. Jadi bukan merupakan gagasan resmi ICMI. Ketua Umum ICMI yakni Jimly Asshiddoqiq menghiimau kepada masyarakat agat tidak terprovokasi pernyataan Jafar tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Akhirnya ICMI Cabut Dan Ralat Pernyataan Ingin Blokir Google dan Youtube Di Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here