Penuhi TKDN, iPhone X Siap Terjun ke Pasar Indonesia!

0
363
iPhone x
Copyright ©news

Penuhi TKDN, iPhone X Siap Terjun ke Pasar Indonesia!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika Apple baru saja merilis keluaran smartphone terbarunya yakni iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus pada bulan September 2017 lalu. Kali ini kabar gembira datang untuk kalian para fanboy Apple di Indonesia. Pasalnya produk terbaru iPhone tersebut sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di tanah air.

Makan dengan itu perusahaan yang beramrkas di Cupertino tersebut rupanya akan siap memboyong iPhone X serta iPhone 8 dan iPhone 8 plus ke Indonesia. Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustruian I Gusti Putu Suryawirawan.

Dia mengungkapan jika Apple telah memenuhi TKDN sebagai salah satu syarat ponsel 4G yang memasuki pasar Indonesia. ‘Ada seumlah model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia dan salah satunya ialah iPhone X’ ujarnya usai menyampaikan pengumuman pemenang Indonesia Next Apps 4.0 di Jakarta pada Senin, 9 Oktober 2017.

Meskipun telah memenuhi SKDN, hingga kini Putu belum mengetahui kapan ketiga iPhone terbaru itu akan mulai dipasarkan di Indonesia. Namun sebelumnya, Apple sendiri telah berjanji membuat pusat penelitan dan pengembangan di Indonesia sebagai komitmen perusahaan tersebut memenuhi persyaratan TKDN.

iPhone x
Copyright ©detik net

‘Wah kalau mengenai kapan iPhone terbaru itu mulai dipasarkan saya tidak tahu’ ujarnya.

Namun cukup diketahui jika baik iphone X maupun iphone 8 dan 8 plus belum terdaftar dalam daftar sertifikasi Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komuniasi dan Informatika. Sedangkan ponsel yang meluncur di Indonesia sendiri harus atau diwajibkan untuk terdafar dalam sertifikasi ini terlebih dahulu.

Sedangkan iPhone 8 dan iPhone 8 pulus lebih dahulu dipasarkan oleh Apple ke sejumlah negara pada tanggal 22 September 2017 lalu. Untuk iPhone X rencananya akan menyusul pada awal bulan depan tepatnya pada tanggal 3 November 2017.

Sementara itu ketiga ponsel teranyar Apple ini berbodi kaca, tapi ukuran layar yang digunakan berbeda. iPhone 8 mempunyai ukuran layar 4,7 inchi dan untuk iPhone 8 plus mempunyai ukuran sebesar 5,5 inchi. Khusus untuk iPhone X diberikan layar penuh tanpa tombol Home dan ukuran layar 5,8 inci menggunakan teknologi OLED.

Kamera ketiganya sendiri berukuran 12 Megapiksel, namun khusus untuk iPhone 8 plus dan iPhone X dilegkapi dengan fitur Potrait Lighting. Pada bagian dapur pacunya ketiga ponsel ini menggunakan A11 Bionic.

Baca juga : iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here