Ini Penyebab Kemendikbud dan Keristekdikti Tunda Pengumuman CPNS!

    0
    341
    Pendaftaran CPNS
    Copyrigth ©Ist

    Ini Penyebab Kemendikbud dan Keristekdikti Tunda Pengumuman CPNS!

    Indowarta.com – Kemeneterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menunda jadwal pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap administrasi. Pada jadwal sebelum, instansi ini seharusnya mengumumkan pada Senin, 9 Oktober 2017.

    BACA JUGA: Jadi Instansi Paling Favorit, Kemendikbud Undur Pengumuman Seleksi CPNS!

    Selain itu, untuk seleksi tahap selanjutnya, yaitu tes kompetensi dasar seharusnya juga diumumkan oleh Kemendikbud terkait jadwal pendaftaran, lokasi, dan waktu. Pengumuman CPNS akan disampaikan kembali, usai panitia seleksi telah menerima informasi terkait dengan alamat seleksi oleh Panitia Seleksi CPNS Nasional.

    “Karena jumlah pendaftar CPNS di Kemdikbud banyak di luar prediksi maka panitia masih koordinasi dengan panitia pusat untuk sarana dan prasarana tes. Pengumuman akan segera diumumkan setelah permasalahan sarana dan prasarana tes diselesaikan,” ungkap Kepala Pusat Teknologi dan Informasi Kemdikbud Ari Santoso, Selasa (10/10).

    Pelamar CPNS Kemendikbud sendiri tercatat sudah mencapai 162.225 pelamar. Ini merupakan jumlah pelamar terbanyak dari intansi lainnya. Sedangkan pada selekdi CPNS ini, Kemendikbud akan membuka lowongan CPNS sebanyak 300 posisi.

    Tes CPNS
    Copyright ©liputan6

    Ternyata, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi juga telah menunda jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) kepada para peserta yang sudah dinyatakan lolos dalam pengumuman CPNS tahab seleksi administrasi.

    BACA JUGA : Uji Coba Soal Rapor Ganda Dari Kemendikbud!

    Pada awalnya, Kemristekdikti  sudah menjadwalkan akan menggelar tahap selesi kompetensi dasar pada Rabu (11/10/17). Akan tetapi, adanya jadwal tersebut telah ditunda pasca pengumuman CPNS tahap administrasi.

    Adanya penundaan ini sudah umumkan melalui laman cpns.ristekdikti.go.id. Meski begitu, pihak dari Kemenristekdikti masih belum menjelaskan secara detail terkait dengan adanya penundaan jadwal tes kompetensi dasar ini.

    “Sehubungan dengan kebijakan Panselnas tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT BKN, saat ini Panitia Seleksi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sedang melakukan koordinasi bersama Panselnas terkait teknis pelaksanaan SKD. Hal ini berdampak pada tertundanya jadwal pencetakan kartu ujian dan pelaksanaan SKD yang semula akan dimulai tanggal 11 Oktober 2017.” Demikian isi pengumuman di lama tersebut.

    Selain itu, fitur login untuk para pelamar saat ini sedang dinonaktifkan. Sedangkan, pihak panitia akan mengumumkan kembali terkait dengan pencetakan kartu ujian dan jadwal pelaksanaan SKD.

    BACA JUGA : Menkumham Minta CPNS Tak Gunakan Calo!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here