Jelang 6 Bulan Teror Novel Baswedan, KPK Tagih Janji Kapolri!

0
435
Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan
Copyright ©victorynews

Jelang 6 Bulan Teror Novel Baswedan, KPK Tagih Janji Kapolri!

Indowarta.com – Hingga sekarang ini, pengusutan kasus teror penyiraman air keras kepada Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah memasuki bulan keenam pada Rabu (11/10/17). Terkait dengan itu, pihak KPK akan menagih perkembangan kasus ini.

BACA JUGA : Novel Baswedan Siap Jalani Operasi Mata Kedua!

“Ya nanti kita lihat kembali, mungkin kita akan datang ke sana lagi untuk menanyakan kembali lagi bagaimana perkembangannya,” ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/17).

Sebelumnya diketahui, dalam jumpa pers bersama dengan KPK yang dilakukan pada Senin (19/6), Kapolri Jendera Tito Karnavian menyatakan komitmennya untuk mengungkap tuntas kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan itu.

Bahkan, Kapolri mengatakan kalau penuntasan kasus teror tersebut merupakan sebuah utang baginya. Oleh karena itu, pihak kepolisian masih terus bekerja untuk dapat mengungkap kasus teror terhadap Novel Baswedan tersebut.

Novel Baswedan
Copyright ©idrus

“Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan dan jalan supaya kasus ini juga cepat terungkap. Itu juga melegakan bagi kami karena bagi kami (ini) utang kepolisian (mengungkap) kasus ini,” ungkap Tito saat itu.

BACA JUGA: Kapolri Instruksikan Tangkap Pemesan dan Pemberi Dana Saracen!

Kabar terakhir terkait dengan kondisi dari Novel Baswedan, pada 21 Oktober 2017 mendatang, dia akan menjalani operasi mata kirinya. Dahnil Anzar, yang merupakan sabahat dari dari penyidik KPK itu mengetakan, kalau Novel akan kembali pulang ke Jakarta pada November mendatang.

“Kita ucapkan terima kasih, sudah baik, sudah sehat. Kalau saya nggak salah tanggal 21 ini masih operasi. Jadi belum ada kepastian juga. Setelah itu kita lihat perkembangannya,” kata Basaria.

Diketahui sebelumnya, akibat dari penyiraman air keras dalam kenjadian teror tersebut, kedua mata Novel Baswedan telah mengelami kerusakan. Kejadian itu terjadi pada 11 April 2017 lalu, dan sampai sekarang ini pelaku teror tersebut masih belum terungkap.

Untuk menindak lanjuti, pihak Polri dan KPK akan membetuk sebuah tim demi merencanakan pengusutan kasus teror itu. Namun faktanya, KPK mengatakan kalau masih belum ada perkembangan lebih lanjut lagi.

BACA JUGA : Pimpinan KPK Persilahkan Pengacara Setya Novanto Lapor Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here