Hattrick Messi Loloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018!

0
276
Piala Dunia 2018
Copyright©rakyatku

Hattrick Messi Loloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018!

Indowarta.com– Argentina ini akhirnya telah berhasi lolos dari lubang jarum dan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Hat Trick dari Lionel Messi ini telah menjadi penentu yang membawa Argentina menang dengan skor 3 – 1 atas Ekuador.

BACA JUGA : Liga 1: Persib Bandung Vs Barito Putera, Duel Tim ‘Pincang’!

Bermain di Stadion Olimpico Atahualpa pada hari Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB, Argentina ini telah mengawali dengan buruk. Mereka telah tertinggal lebih dulu di menit peratma melalui gol yang telah dicetak oleh Romario Ibarra.

Namun Argentina ini telah berhasil menjaga mental mereka agar tidak terjatuh. Argentina justru telah berhasil membalikkan keadaan pada saat babak pertama usai melalui dua gol yang telah dicetak oleh Messi. Dua gol Messi tersebut masing-masing dicetak pada menit ke 12 dan juga menit ke 20.

Piala Dunia 2018
Copyright©detik

Pada babak yang kedua, Lionel Messi pun melanjutkan kegemilangannya. Dirinya telah berhasil mencetak Hat trick di menit yang ke 62 untuk bisa memastikan kemenangan Argentina 3 – 1.

Hasil yang telah diraih ini telah membuat Argentina naik ke posisi tiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona amerika Selatan dengan raihan sebanyak 28 poin dan juga telah berhasil merah tiket langsung ke Rusia. Skuat yang diasuh oleh Jorge Sampaoli ini telah melewati Kolombia dan juga Peru yang telah finis di urutan keempat dan juga kelima.

BACA JUGA : Indra Sjafri Siapkan 5 Nama Kandidat Kapten Timnas U19!

Gol ketiga yang dicetak Mess ini telah terjadi pada menit ke 62. Messi yang bergerak dengan cepat dari sisi tengah ini menggiring bola mendekat ke kota penalti dengan melewati dua pemain lawan. Setelah berhasil selangkah masuk ke dalam kota penalti lawan, Messi pun langsung melepaskan tembaan terukur ke sisi pojok kanan atas gawang Ekuador.

Walaupun sudah tertinggal, Ekuador masih terus gencar menekan Argentina. Namun serangan dari tim tuan rumah ini kerap buntuk di wilayah sepertiga pertahanan Argentina. Sementar itu Argentina sedikit mengendurkan serangan mereka di pertengahan babak kedua dengan lebih aktif lagi membayang-bayangi pergerakan pemain Ekuador.

baca juga : 

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia, Prancis Lolos Langsung, Belanda Mandek!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here