Google Resmi Pinang Apple dengan Harga Rp 121 Triliun?

0
189
Google
Copyright ©breakingnews

Google Resmi Pinang Apple dengan Harga Rp 121 Triliun?

Indowarta.com– Google kini telah dikabarkan akan mengakuisisi Apple dengan nilai yang tidak tanggung-tanggung lagi. Rumor telah menyebutkan bahwa dua raksasa teknologi ini tengah memasuki tahap negosiasi di mana Google nantinya akan meminang Apple dengan nilai USD 9 Miliar atau kurang lebih setara dengan Rp 121 triliun.

BACA JUGA : Meikarta Dinilai Mampu Hidupkan perekonomian Warga!

Ternyata rumor tersebut hanyalah isapan jempol beaka. Perusahaan analis dan media penerbit informasi keuangan yakni Dow Jones ini bertanggung jawab atas berita palsu tersebut.

Menurut keterangan yang telah dimuat di dalam laman Engadget pada hari Rabu 11 Oktober 2017 ini telah menyebutkan bahwa Dow Jones mengaku berita ini telah terpublikasikan karena kesalahan teknis. Hal ini berakibat bahwa banyak orang yang mengira Google benar-benar akan membeli Apple karena berita tersebut sudah terlanjur diterbitkan.

Apple
Copyright©livigaro

Di dalam artikel yang sudah diterbitkan tersebut, berita Dow Jones ini telah menerangkan bahwa Google ini akan membeli Apple dengan nilai sebesar Rp 121 triliun. Artikel yang telah ditulis oleh Rose ini telah memaparkan “Pendiri Google Larry Page sebetulnya sudah mendiskusikan hal ini dengan almarhum Steve Jobs sejak 2010. Sampai akhirnya mereka memasuki tahap negosiasi yang dilakukan di Cupertino, California, Amerika Serikat”.

BACA JUGA : Kamis Sore, Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi ke-XV!

Bunyi lanjutan berita telah menjelaskan bahwa tahap negosiasi ini akan berakhir pada pekan ini. Setelah itu, Google akan mengambil alih markas baru Apple Park sebagai kantor pusatnya. Terkait dengan kesalahan fatal yang telah terjadi tesebut, Dow Jones ini telah meminta maaf karena sudah teledor pada saat menerbitkan berita. Pihak Dow Jones mengaku bahwa kesalahan teknis ini terjadi karena artikel tersebut murni sebagai bahan uji publikasi.

CEO Dow Jones William Lewis telah menuturkan “Kami menyesal dan meminta maaf atas kesalahan teknis yang terjadi akibat berita soal Google dan Apple. Artikel tersebut tidak pernah direncanakan untuk diterbitkan. Artikel hanya bersifat uji publikasi dan kami memperkenankan si penulis untuk mengarang bebas”. Wiliam sendiri telah mengaku bahwa artikel tersebut sudah dicopot dari Dow Jones.

baca juga : 

Kenapa 81 WNI Transfer Dana Senilai Rp 18.9 Triliun Ke Singapura?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here