Gerindra Yakin Elektabilitas Prabowo Akan Naik!

0
265
Prabowo
Copyright©tribunsolo

Gerindra Yakin Elektabilitas Prabowo Akan Naik!

Indowarta.com – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang cukup lama yakni akan dihelat pada tanggal 17 April 2019. Meskipun masih dua tahun lagi ternyata sejumlah lembaga survei telah memunculkan hasil perkembangan elektabilitas sejumah tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pilres 2019 mendatang.

Terlihat dari sejumlah lembaga survei menunjukan jika elektabilitas Prabowo masih berada dibawah elektabilitas Joko Widodo (Jokowi). Hasil ini pun direspon santai oleh Elite Gerindra dan seperti halnya yang dikatan oleh Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid.

Dia yakin jika elektabilitas Prabowo akan terbukti dengan sendirinya saat gelaran Pilpres 2019 berlangsung. ‘Kami yakin jika suatu saat elektabilitas Prabowo akan terbukti pada Pilpres 2019. Kami sebagai kadernya juga mendukung Pak Prabowo atas dasar realita objektif’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Sodik pun menambahkan jika Gerindra tak akan ambil pusing dengan hasil sejumlah lembaga survei. Menurutnya partainya akan menanggapi dengan santai hasil survei yang saat ini tengah ramai bermunculan dan menempatkan elektabilitas Jokowi di posisi teratas.

Menurutnya Gerindra akan secara kosisten mendukung Prabowo Subianto kembali maju di Pilpres 2019. ‘Tentunya kami akan tetap konsisten untuk mendukung beliau maju lagi. Tidak ada masalah dengan lembaga surve dan saya yakin dengan sendirinya akan terbukti dari elektabilitas maupun dukungan’ ujarnya.

prabowo
Copyright ©viva

Mengenai survei yang menyatakan elektabilitas Prabowo yang masih kalah dengan Jokowi ini juga ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengeluarkan kritikan mengenai munculnya hasil beberapa lembaga survei. Bahkan ia menyindir banyak lembaga survei yang ternyata gagal atau tidak tepat memprediksi hasil Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

‘Banyak survei yang gagal prediksi Pilkada DKI dan hasilnya diluar dugaan atau tak seperti yang mereka perkirakan. Sekarang jauh-jauh survei seolah sudah ada hasil, tapi nanti kecele lagi’ tulis Fadli.

Sementara itu sejumlah lembaga survei menunjukan elektabilitas Jokowi masih berada di posisi pertama. Sedangkan elektabilitas Prabowo berada diurutan kedua dan selanjutnya diisi oleh sejumlah tokoh lainnya.

Seperti dari Media Survei Nasional (Median) menunjukan jika elektabilitas Jokowi mencapai 36,2 persen dan Prabowo di urutan kedua dengan angka 23,5 persen. Kemudian ada lagi dari lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukan Jokowi dengan angka 38,9 persen dan Prabowo degan angka 12 persen.

Baca juga : Daripada Kalah Lagi, Prabowo Disarankan di Belakang Layar untuk Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here