Jangan Pernah Abaikan Sakit Kepala dan 3 gejala Stres Ini!

0
648
Sakit Kepala
Copyright©sehatfisik

Jangan Pernah Abaikan Sakit Kepala dan 3 gejala Stres Ini!

Indowarta.com – Biasanya seseorang yang tengah mendapatkan tekanan, seperti masalah kuangan atau masalah percintaan, kebanyakan mereka akan rentan mengalami stress. Namun, jika hal itu dibiarkan akan berdampak pada kesehatan dan memicu munculnya sejumlah penyakit.

BACA JUGA: Awas. .Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya Ini Lho!

Oleh karena itu, sebelum mengalami stress yang semakin parah, maka perlu anda ketahui sejumlah gajala-gajalanya dan jangan abaikan hal tersebut. Seperti dikutib dari Step to Health, Rabu (11/10/17), berikut beberapa gejala seseorang yang mengalami stres.

  1. Sakit kepala

Sebagian besar orang mengalami sakit kepala karena adanya tekanan dan memicu stress. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang dewasa.  Keadaan emoasional seseorang sudah menyebabkan pembuluh darah mengalami kontraksi.

Sehingga dengan itu akan menurunkan tekanan darah ke otak dan meningkatkan ketegangan secara keseluruhan. Bila sakit kepala ini terjadi secara terus menerus, maka akan menimbukan kepekaan kepada cahaya, masalah pada penglihatan, dan mudah tersinggung.

  1. Gangguan pencernaan

Selain sakit kepala, gangguan pencernaan juga memiliki kaitan dengan neutransmitter otak. Namun kebanyakan orang menilai kalau kondisi tersebut merupakan salah satu masalah perut atau kebiasaan makan buruk.

BACA JUGA : Penyakit Kaki Gajah Tak Bisa Sembuh, Ini Cara Mencegahnya!

Dalam kondisi stres, meningkatnya hormone stres kartisol yang menyebabkan produksi sekresi asam yang dapat menyebabkan masalah, seperti tukak lambung dan gangguan pencernaan lainnya. Hal ini menyebabkan rasa sakit perut yang berulang sampai mual dan muntah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here