Berita Terkini : Foto Pemuda Tangkap Bekantan Di Kalimantan Barat Kini Jadi Viral Di Fb !

0
14707
bekantan

Berita Terkini : Foto Pemuda Tangkap Bekantan Di Kalimantan Barat Kini Jadi Viral Di Fb !

Indowarta.com– Lagi, kasus penangkapan hewan dilindungi mencuat di media sosial Fb. Sebanyak, 6 pemuda tampak memajang foto odengan seekor bekantan.

Ada 6 foto yang dipajang oleh Fb yang bernama Uchu’adam Dhoang dengan judul foto bareng di Fb pada hari Senin 6 Juni 2016. Si pemilik akun Fb melalui profilnya diketahui bertempat tinggal di Sambas, Kalimantan Barat.

Foto yang dipajang di Fb tersebut memperihatkan bekantan yang tidak berdaya dengan wajah yang terluka. Belum diketahui apakah bekantan tersebut dalam keadaan hidup atau sudah meninggal. Namun 6 pemuda tersebut tampak bahagia saat berfoto dengan bekantan tersebut. Salah seorang di dalam foto tersebut juga tampak membawa senapan angin yang diduga digunakan untuk berburu.

bekantan

Hingga pagi tadi foto tersebut sudah mendapat 52 like dak juga sudah dibagikan sebanyak 9.294 akun netizen. Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat Sustyo Iriono pada saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengaku bahwa sudah mengetahui hal tersebut. Saat ini pihaknya masih mencari keberadaan sang pelaku.

Sustyo telah membenarkan bahwa lokasi pelaku tersebut berada di Sambar, Kalimantan Barat. Bekantan merupakan hewan yang kini dilindungi perudang-undangan. Ancaman hukumannya telah diatur dalam UU No. 5 tahun 1990 mengenai Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi. Kala itu seorang profesor hukum dilaporkan BKSDA Suawesi Utara ke pihak kepolisian karena sudah menangkap monyet langka dan dilindungi tersebut.

Selain itu ada juga kasus yang menimpa seorang pemuda dari Jember yang harus berurusan dengan pihak polisi karena telah mengunggah foto hasil berburu kucing hutan. Hewan tersebut termasuk dalam hewan langka dan dilindungi oleh Undan Undang Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini : Hewan Langka Bekantan Kini Tengah Ramai Diperjualbelikan Lewat Fb (Facebook), Netter Geram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here