Mengintip Kelahiran Sosok MPV Generasi Baru Mitsubishi Xpander!

0
169
Xpander
Copyright©otodriver

Mengintip Kelahiran Sosok MPV Generasi Baru Mitsubishi Xpander!

Indowarta.com – Sejak pertama kali dilucurkan Mitsubishi Xpander sudah menyita perhatian pecinta otomotif. Terbukti sudah lebih dari 23 ribu unit Xpander di pesan sejak diluncurkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) beberapa bulan yang lalu.

Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pun menyambut dengan gembira antusias publik terhadap produk terbarunya ini. Hal itu ditunjukan Mitsubishi mengambil langkah untuk memajukan waktu produksi Xpander. Produksi dimajukan satu bulan lebih cepat supaya mobil MPV ini secepatnya berada di garasi para konsumen.

Mengenai dipercepatnya produksi ini juga disampaikan oleh Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation, Trevor Mann. ‘Kami terapkan shift kedua pabrik ini satu bulan lebih cepat. Itu dilakukan untuk merespons jumlah permintaan konsumen yang sangat signifikan terhadap Xpander‘ ujarnya.

WAJIB BACA :  Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

Untuk itu diberikan kesempatan secara langsung melihat kelahiran Xpander di pabrik Mitsubishi di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Kabupaten Bekasi. Pabrik dengan luas 30 hektar ini, nyaris semua proses produksi menggunakan mesin dan robot otomatis.

Xpander
Copyright©tribunnews

Plant Tour Leader mengajak untuk berkeliling pabrik yang sangat luas itu untuk melihat sejumlah tahapan untuk membuat Mitsubishi Xpander. Tahapan produksi dimulai dari stamping process, welding process, painting process, assembly line, trim line, inspecyon line dan masih banyak lagi tahapan selanjutnya.

Cukup diketahui jika satu line terdiri dari 200 orang yang sudah terlatih dan paham betul dengan posisi yang mereka tempati. Mobil keluarga Mitsubishi Xpander ini telah diekspor ke sejumlah negara dengan kaulitas yang sama dengan pabrik lainnya seperti Thailand dan juga Filiphina. Untuk tahun depan rencananya mobil terbaru ini akan menjadi kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.

WAJIB BACA :  Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

Sebelumnya President PT Mitsubishi Motor Krama Tudha Indonesia (MMKI) , Takao Tato menyebutkan jika pabrik Mitsubishi itu sengaja dibangun sebagai wujud komitmen jangka panjang Mitsubishi Corporation di Indonesia. Selain itu ia optimis Xpander buatan pabrik yang juga telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mampu memenuhi keinginan konsumen dan meraih sukses di pasar otomotif Indonesia.

Cukup diketahui jika Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil MPV yang mengedepankan SUV. Dengan paduan itu kendaraan roda empat ini mampu melalui medan berat dan yang terpenting Xpander selalu mengembangkan performa kenyamanan serta kegunaannya.

Baca juga : Pemesan Xpander Membludak, Mitsubishi Tetap Membumi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here