Faktanya, Pria pun Beresiko Kena Kanker Payudara Lho!

0
274
kanker payudara
Copyright©ahliobatikanker

Faktanya, Pria pun Beresiko Kena Kanker Payudara Lho!

Indowarta.comKanker payudara merupakan salah satu penyakit nomer satu di dunia yang paling banyak merenggut nyawa wanita. Bulan Oktober ini sendiri merupakan bulan peduli kanker, maka dari itu dibulan ini kalian wajib mengetahui sejumlah pengetahuan penting mengenai penyakit mematikan ini.

Salah satu yang perlu kaian ketahui tentang kanker payudara ialah fakta jika pria juga bisa terkena penyakit berbahaya ini. Menurut penelitian meskipun terjadi hanya 1 pria diantara 400 pria, tapi kelangsungan hidup pria yang mengidap penyakit ini hanya 73 persen.

Berikut ini sejumlah fakta lain pria dapat terekna kanker payudara :

– Ginekomastia
Kanker payudara yang dialami oleh seorang pria biasanya diawali oleh ini merupakan suatu kondisi dimana payudara pria akan membesar dan biasanya terjadi karena konusmsi obat-obatan terlarang atau narkoba. Selain itu ginekomastia juga diakibatkan oleh pengaruh hormon hingga infeksi dan racun.

– Penyakit Liver
Penyakit yang menyerang bagian lambung ini jika sudah parah seperti sirosis meningkatkan resiko kanker. Sirosis sendiri akan meningkatkan kadar hormon estrogen dalam tubuh seorang pria.

kanker payudara
Copyright©merdeka

– Asupan Makanan
Perlu diperhatikan pula untuk asupan makanan yakni makanan yang mengandung hormon estrogen tinggi dapat membuat ataupun berisko tinggi seseoarang yang mengkonsumsinya mengalami kanker payudara.

– Genetik Langka
Pria yang mempunyai genetik langka juga bisa terkena kanker payudara. Kondisi genetik langka yang sering disebut sindrom Klinefelter ini membuat pria dilahirkan dengan salinan ekstra dari kromosom yakni X (47, XXY).

– Penyakit Gondok
Selain liver ternyata penaykit gondok seprti gondok orchitis ataupun disebut peradangan yang ada di testis juga meningkatkan resiko kanker payudara.

Semenatara itu kanker payudara yang dialami pria sering kali ditemukan pada mereka yang sudah berusia 60 hingga 70 tahun. Hal itu terjadi biasanya karena mereka sering terpapar sianar matahari, memiliki kondisi hiperestrogen, tekanan sindrom klinelfelter, tekanan sirosis hati, dan juga faktor keturunan.

Maka dari itu pria juga perlu waspada meskipun kanker yang satu ini lebih banyak menyerang kaum wanita. Menerapkan pola hidup sehat dan selalu memeriksakan tubuh ke dokter menjadi kuncinya.

Baca juga : Penyebab Utama Kanker Lidah yang Dialami Remaja 15 Tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here