Amien Rais Sebut Reklamasi Bukan Untuk Rakyat Jakarta!

0
448
Amien Rais
Copyright©Liputan6

Amien Rais Sebut Reklamasi Bukan Untuk Rakyat Jakarta!

Indowarta.com– Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasiona (PAN) yakni Amien Rais ini telah menyayangkan mengenai pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta oleh pemerintah. Amien Rais telah mengatakan bahwa pemerintah ini telah mengesampingkan kepentingan rakyat dengan mencabut moratorium reklamasi Teluk Jakarta.

BACA JUGA : Amien Rais “Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,”

Terlebih lagi bahwa Amien Rais ini telah menilai bahwa proyek reklamasi ini hanya akan menguntungkan sebagian orang saja terutama kelas atas. Amien, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa 10 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Bukan untuk rakyat Jakarta. Seperti saya ini, tidak mungkin akan membeli apartemen atau pertokoan atau perhotelan di Teluk Jakarta”.

Selain itu Amien Rais juga telah merasa curiga bahwa pryek reklamasi ini dilakukan untuk kepentingan negara asing atupun perusahaan asing. Menurut Amien Rais, proyek reklamasi ini akan bisa jadi merupakan perpanjangan kepentingan China di Indonesia. Menurut Amien Rais, China ini tengah membangun jalur sutra lautan dan Teluk Jakarta ini telah menjadi salah satu wilayah yang telah menjadi incaran.

Amien Rais
Copyright©kompasiana

Oleh sebab itu, mantan ketu MPR ini telah meminta kepada Gubernur dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk bisa menepati janji untuk menentang reklamasi Teluk Jakarta.

Amien Rais telah mengatakan “Jelas sekali reklamasi subordinat untuk memfasilitasi kepentingan jalan sutra Laut China. Ini jelas untuk kita. Tapi ada seorang tua katakan tidak. Tapi bolehlah, enggak apa-apa”.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Pastikan Asma Dewi Bukanlah Tim Pemenangannya!

Sementara itu menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yakni Fadli Zon, pemerintah tidak konsisten dalam menyelesaikan polemik reklamasi di Teluk Jakarta. Menurut Fadli Zon, hal ini telah nampak di dalam pencabutan moratorium reklamasi ini.

Fadli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Senin 9 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Ini menunjukan inkonsistensi kita dalam membuat kebijakan. Selera penguasa tergantung pada situasi bukan kepentingan yang lebih besar. Seharusnya tunggu dulu gubernur dan wakil gubernur baru dilantik, (tunggu) kebijakannya tentang reklamasi ini”.

baca juga : 

Anies-Sandi Segera Dilantik, Amien Rais Tagih Janji Soal Reklamasi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here