Camilan Berbahaya yang Lengket dan Buat Gigi Berlubang!

0
511
Gigi
Copyright ©ummi-online

Camilan Berbahaya yang Lengket dan Buat Gigi Berlubang!

Indowarta.com – Walau dianggap sepele oleh sebagian orang, namun nyatanya adanya gigi berlubang merupakan salah satu masalah pada kesehatan gigi yang cukup mengganggu. Tidak biasa dipungkiri kalau masalah gigi berlubang ini memiliki kaitan dengan asupan makanan.

Dikutib dari seumlah sumber, beberapa cemilan yang dikonsumsi seseorang merupakan salah satu penyebab terjadinya gigi berlubang. Cemilan yang memiliki sifat manis dan lengkeng dapat meningkatkan resiko terkena masalah gigi tersebut.

Drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia menjelaskan, sekarang ini banyak cemilan yang sudah digemari anak-anak yang memiliki sifat kariogenik yang dapat meningkatkan resiko gigi berlubang.

Sehingga dengan itu, adanya kempanye edukasi kesehatan gigi dan mulut, sudah mengajak kepada para orang tua untuk memberikan kesadaran pentingnya pemilihan cemilan yang bernutrisi seimbang, sehingga tidak akan membuat permasalahan pada gigi.

BACA JUGA : Catat, Ini Aturan Minum Obat Kaki Gajah yang Benar!

Dia menjelaskan, kadar keasaman mulut akan mengalami penurunan jika mengonsumsi terlalu banyak cemilan yang mengandung karbohidrat dan gula khususnya yang lengket. Bahkan penurunan keasaman dalam mulut akan mencapai dibawah pH kritis 5,5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here