Bukan Hanya Nyeri, Ini Dia Gejala Jantung Bermasalah!

0
1220
Serangan Jantung
Copyright ©liputan6

Bukan Hanya Nyeri, Ini Dia Gejala Jantung Bermasalah!

Indowarta.com – Berbagai penyakit yang sudah menyerang jantung seperti jantung koroner (PJK) atau disebut juga gagal jantung, disebabkan oleh sejumlah faktor yang berbeda dan menunjukkan gejala yang berbeda pula.

BACA JUGA : Camilan Berbahaya yang Lengket dan Buat Gigi Berlubang!

Namun karena telah menyerang bagian organ tubuh yang sama, biasanya gejala jantung bermasalah ini memunjukkan ciri umumnya. Nah, apa saja tanda-tanda jantung bermasalah yang perlu diwaspadai?

Namun sebelum mengetahui gejala jantung bermasalah, alangkah baiknya jika anda mengerti terkait dengan jenis penyakit yang telah menyerang organ tersebut. Karena dengan mengenali jenisnya maka anda dapat segera melakukan penanganan. Penanganan dalam waktu yang tepat dapat mengurangi resiko kematian dan meningkatkan peluang sembuh.

Aritmia

Aritmia merupakan kelainan jantung yang terjadi jika implus elektrik tidak berfungsi. Beberapa gejala jantung bermasalah ini adalah  jantung lambat atau cepat, pusing, berkeringat, pingsan, palpitasi, sesak napas, nyeri dada.

Penyakit katup jantung

Masalah disebabkan karena salah satu atau beberapa katup jantung tidak berfungsi normal. Hal ini akan ditandai dengan pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, atau perut, pusing, pingsan, sakit kepala, batuk, dan berat badan meningkat.

Perikarditis

Perikarditis merupakan masalah pada jantung akibat pembekakan dan iritasi pada parikardium. Gejala jantung bermasalah ini ditandai dengan demam, jantung berdebar, nyeri dada yang menusuk, dan sesak nafas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here