Jasad Raja Bhumibol Akan Dikremasi 26 Oktober Nanti!

0
150
Raja Bhumibol
Copyright©bbci

Jasad Raja Bhumibol Akan Dikremasi 26 Oktober Nanti!

Indowarta.com– Thailand kini telah mempersiapkan upacara untuk pemakaman akbar yang akan berlangsung pada bulan Oktober. Upacara tersebut sebagai ucapan perpisahan terakhir kalinya untuk almarhum Raja Bhumibol Adulyadej.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Warga Protes Catalonia Merdeka dari Spanyol!

Sebanyak ratusan ribu pelayat yang mengenai pakaian hitam ini diperkirakan akan menginap selama berhari-hari di dekat Grand Palace di Bangkok untuk bisa melihat dari dekat upacara yang akan dijaga oleh 78.000 aparat kepolisian.

Kremasi jenazah Raja Bhumibl ini akan menjadi puncak upacara pada tanggal 26 Oktober 2017. Demikian seperti yang telah dilansir dari VOA Indonesia pada hari selasa 11 Oktober 2017. Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha kepada wartawan di Bangkok pada hari Selasa 10 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Oktober adalah masa dukacita”. Dirinya juga meminta agar para politikus dan juga partai polisik untuk berjalan secara teratur dan juga damai.

Raja Bhumibol
Copyright©idntimes

Perajn telah berkerja selama sepuluh bulan di kawasan kuno Bangkok untuk bisa membangun sebuah situs kremasi yang rumit dan juga dibuat berdasarkan sebuah gambar mengenai raja surga. Para masyarakat Thailnd ini percaya bahwa para bangsawan yang telah meninggal dunia ini akan tinggal di Gunung Meru yang merupakan sebuah Gunung emas dalam mitologi Hindu.

Pemakaman Raja Bhumibol yang telah meninggal dunia pada 13 Oktober tahun setelah selama dasawarsa bertahta, juga merupakan masa yang tidak pasti bagi beberapa orang di Thailand. Seorang analis yang berbasis di Thailand yang telah menolak untuk disebutkan identitasnya ini telah mengatakan “Dalam banyak hal, Raja Thailand dan kematiannya telah meninggalkan kekosongan besar dalam jiwa warga Thailand”.

BACA JUGA : Catalonia Akan Segera Proklamasikan Kemerdekaan Dalam Hitungan Hari!

Raja Maha Vajiralongkorn, atau Rama X telah menggantikan almarhum Raja Bhumibol. Rama X ini telah mengawasi perubahan besar-besaran terhadap rumah tangga kerajaan, termasuk juga menjalankan keuangan istana.

Pemakaman Raja Bhumibol ini akan mengizinkan paratisipasi publik yang lebih besar dari pada raja sebelumnya meskipun menggunakan tradisi kuno. Hal ini telah diutarakan oleh salah satu ahli monarki Thailand yakni Tonthong Chandransu.

baca juga : 

Ketika Spanyol Jatuhkan Ultimatum Kepada Catalonia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here