Fasilitas yang Diterima Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai Dilantik!

0
500
Anies Baswedan
Copyright©tribunnews

Fasilitas yang Diterima Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai Dilantik!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan segera melakukan penatikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pelantikan itu akan dilakukan pada Senin (16/10/17).

BACA JUGA : Fadli Zon Sebut Prabowo Pasti Diundang di Pelantikan Anies Sandi di Istana Negara!

Terkait dengan pelantikan itu, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) M Mawardi mengatakan, setelah resmi menjabat sebagai pemimpin DKI Jakarta, sejumlah fasilitas akan diterima DKI 1 dan DKI 2.

Fasilitas yang akan diberikan berupa rumah dinas, Anies Baswedan nantinya memiliki hak untuk menempati rumah dinas yang berlokasikan di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng. Rumah dengan arsitektur belanda serta masuk dalam cagar budaya tersebut memiliki sebutan TS7.

“Beberapa persiapan telah dilakukan Pemprov DKI untuk menyambut DKI 1 dan 2. Salah satunya Rumah dinas TS7, yang pernah ditempati Pak Fauzi Bowo, Pak Sutiyoso, misalnya,” ungkap Mawardi, Kamis (12/10/2017).

Anies Sandi
Copyright©viva

Diketahui, rumah dinas yang nantinya akan ditempati oleh Anies Baswedan tersebut berdiri sejak tahun 1916. Sejumlah tokoh yang pernah tinggal di rumah bernuasa putih itu seperti ali Kota pertama Batavia Mr GJ Bisschop, Wali Kota Suwirjo, Syamsurijal, Sudiro, Gubernur Sumamo, Henk Ngantung, Wiyogo Admodarminto, Sutiyoso, Joko Widodo, dan Djarot Saiful Hidayat.

BACA JUGA : Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tutup Alexis, Terealisasi?

Bangunan yang memiliki lantai 2 ini juga dilengkapi dengan adanya pavilion yang ditempatkan di sebelah timur bangunan utama, sedangkan yang berada di sebelah barat terdapat sebuah bangunan yang digunakan untuk gudang.

Selain Anies Baswedan yang mendapatkan fasilitasnya saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas usai menjabat secara resmi.

Kepada Wagub DKI, Pemprov DKI Jakarta sudah menawarkan dua rumah dinas yang akan menjadi haknya untuk ditampati. Dua rumah dinas itu berada di Jalan Besakih dan satunya berada di Jalan Denpasar, Kuningan.

“Info yang kami peroleh Sandi mempergunakan Jalan Denpasar,” ungkap dia.

Selain rumah, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga akan mendapatkan fasilirtas mobil dinas. Gubernur DKI mendapatkan fasilitas mobil dina jenis Land Cruiser, sedangkan wakil gubernur mendapatkan fasilitas mobil jenis Lexus.

BACA JUGA : Kalah Elektabilitas, Prabowo Mampu Saingi Jokowi di Pipres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here