FB Luncurkan Oculus Go, Headset VR Terjangkau!

0
255
FB
Copyright©recode

FB Luncurkan Oculus Go, Headset VR Terjangkau!

Indowarta.com – Kali ini Facebook kembali mengembangkan sayapnya untuk lebih menarik pengguna. Hal itu dilakukan FB dengan meluncurkan Ocolus Go sebuah sarana handset VR yang tentunya dengan harga lebih terjangkau.

Seperti diketahui sarana Virtual Reaity (VR) saat ini baisanya terbagi menjadi dua yang dapat dipilih oleh konsumennya. Dua pilihan itu antara handset VR besar berharga mahal dengan PC berbanderol mahal pula serta handset smartphone yang jauh lebih murah namun tak sebagus pengalaman PC.

Melihat dari itu FB belakangan ini akan memberikan opsi ketiga terkait sarana handset VR ini. Facebook memberikan opsi ketiga ini dengan memunculkan handset VR yang mampu beropesasi secara mandiri tanpa mengharuskannya tersambung ke PC maupun smartphone. Handset ini sendiri dinamai Oculus Go yang direncanakan akan ddiluncurkan dalam acara tahunan Oculus di San Jose, Amerika Serikat (AS) pekan ini.

WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

Handset VR buatan FB ini disebut-sebut mampu bekerja secara stand alone. Selain itu banderol khusus Oculus Go akan diberikan yakni dengan harga terjangku di angka 200 dollar AS atau setara dengan Rp 2,8 jutaan.

FB
Copyright©cNet

Jika bandingakan handset VR buatan Facebook sebelumnya harga yang diberikan untuk produk terbaru ini terbilang lebih rendah. Produk Facebook sebelumnya yakni bernama Oculus Rift dibanderol senilai 599 dollar AS atau setara dengan Rp 8 jutaan ketika pertama kali dihadirkan. Handset tersebut juga masih membutuhkan komputer setidaknya seharaga 500 dollar AS supaya bisa bekerja.

Hal itu berbeda jauh dengan Oculus Go yang hadir dengan harga murah dan langsung bisa digunakan. Handset VR yang satu ini mempunyai layar LCD fast-switch dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Layar itu disebut-sebut mampu mengurangi efek screen door atau garis yang muncul diantara piksel dan meminimalisir lag atau jeda waktu antara input pengguna dan respons di layar.

WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

Mengenai produk terbaru handset VR ini juga dituliskan dalam sebuah postigan blog. ‘Perangkat all-in-on ini membuat hraga VR lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya. Selain itu VR ini mewakli peningkatan di area kenyamanan, kejelasan pandangan dan kemudahan untuk dipakai’ tulis blog resmi tersebut.

Sementara itu Brian Blau yang juag seoarang analis Firma riset pasar Gatner juga ikut berkomenar terkait akan dimunculkannya Oculus Go ini. Menurutnya strategi FB mengenai industri VR ialah menghadirkan teknologi itu dengan semurah dan semudah mungkin supaya bisa dipakai oleh banyak penggunanya.

Baca juga : Viral Video FB Mobilio Vs Truk Rebutan Masuk Tol Sampai Baret!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here