Berulang Kali, Panglima TNI Tegaskan Setia Pada Presiden Jokowi!

0
361
Panglima TNI
Copyright©suratkabar

Berulang Kali, Panglima TNI Tegaskan Setia Pada Presiden Jokowi!

Indowarta.com – Kali ini sejumlah pihak mulai mendorong mengemukakan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo supaya ikut berpolitik. Hal itu terlihat dari meme Jenderal Gatot dengan calon presiden (capres) mulai disebar.

Terkait hal ini sejumlah partai pun mulai menyatakan ketertarikan pada sosok Panglima TNI untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Banyak dari mereka yang tertarik kepada Gatot untuk dicalonkan sebagai Presiden maupun Wakil Presiden.

Bukan hanya pernyataan ketertarikan dari sejumlah partai politik saja, sejumlah pihak pun justru menuding Jenderal Gatot bermain politik dan berseberangan dengan Presiden Jokowi. Akan tetapi pernyataan tersebut dengan tegas langsung dibantah oleh orang nomor satu di jajaran TNI itu.

WAJIB BACA :  Kalahkan Jokowi, Nama Habib Rizieq Shihab Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2017!

Seperti menjawab polemik yang tengah menggaung, sang Panglima meminta Presiden Jokowi supaya jangan meragukan kesetiaannya dan juga prajuritnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gatot Nurmantyo pada Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, saat itu ia mengatakan pernyatannya dengan tegas dan mantap.

Panglima TNI
Copyright©suratkabar

Ketika itu Panglima TNI mengatakan jika politik TNI yang juga merupaan politik negara diabdikan untuk NKRI yang didalamnya menjuntung kepentingan rakyat diatas kepentingan apapun. ‘Saya tegaskan jika politik TNI merupakan poltik negara, Politik ini diabdikan untuk tegak dan kokohnya Negara Kesauan Repubik Indonesia yang didalamnya terangkum dalam ketaatan hukum dan sikap menempatkan kepentinagn rakyat diatas kepentingan apapun. Kemudian taat kepada atasan yakni Presiden Indonesia yang dipilih secara konstitusi’ ujar Gatot Nurmantyo di hadapan Presiden Jokowi pada Kamis, 5 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Kalahkan Jokowi, Nama Habib Rizieq Shihab Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2017!

‘Sekali lagi jangan ragukan keseteiaannya’ tegas Gatot.

Nampak saat itu Jokowi menganggukan kepalanya ketika mendengarkan Gatot berpidato. Selian itu dia juga menyampaikan bahwa sampai kapanpun TNI akan selalu menjunjung tinggi sumpah prajurit. Pernyataannya itu kembali diulang Gatot ketika memberikan pengarahan di hadapan 2.325 prajurit TNI (AD, AU, dan AL) se-wilayah Kodam IV/Diponegoro yang berlokasi di Balai Diponegoro, Semarang pada Senin, 9 Oktober 2017.

Sementara itu terkait komitmen TNI, Panglima TNI memerintahkan seluruh prajurit TNI juga harus tunduk dan patuh kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden RI terpilih secara sah dan berdasarkan hukum ataupun kostitusi. Sedangkan mengenai Pilkada serentak tahun 2018, Gatot juga menyatakan jika TNI harus mendapat kepercayaan yang paling tinggi karena TNI dan Polri akan menjadi penengah jika terjadi konflik.

Baca juga : Panglima TNI Jenderal Gatot Minta Maaf di Depan Presiden!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here