Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Nanti!

0
174
Khofifah
Copyright ©Liputan6

Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Nanti!

Indowarta.com– Partai Nasiona Demokrat telah resmi menetapkan dukungannya terhadap Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai bertatap muka dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kantor Nasdem, Jakarta pada hari Rabu 11 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Nasdem sudah kasih dukungan pada Khofifah untuk maju Pilkada 2018 sebagai cagub Jatim”.

BACA JUGA : Mengintip Peta Kekuatan Khofifah Jika Didukung Demokrat di Pilgub Jatim!

Surya Paloh telah mengatakan “Kami menaruh harapan besar dan misi besar Nasdem bisa diamanatkan”. Di dalam pernyataan itu juga Surya Paloh telah berharap agar Khofifah ini segera menentukan calon wakil untuk mendapinginya di Pilkada Jawa Timur 2018.

Hingga saat ini, Surya Paloh sendiri telah mengaku bahwa hanya mengetahui ada Partai NasdemGolkar yagn juga telah memastikan diri untuk memberikan dukungan terhadap Khofifah Indra Prawansa. Surya Paloh telah mengatakan “Kami masih memahami Bu Khofifah malu-malu kucing, tapi kesiapannya jelas tegas”.

khofifah
Copyright ©kompas

Sementara itu Khofifah sendiri tidak menampik jika Surya Paloh adalah salah satu figur yang kuat untuk bisa mendukung dirinya untuk maju ke dalam Pilkada Jawa Timur. Khofifah telah mengatakan “Insya Allah Nasdem akan siap untuk Pilgub Jatim, dan saya punya sangat banyak kesamaan visi dengan Pak Surya Paloh secara pribadi serta Nasdem”.

BACA JUGA : Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

Terkait dengan kapan dirinya akan mengundurkan diri dari posisinya pada saat ini yakni sebagai menteri sosial, Khofifah sendiri mengaku bahwa dirinya masih akan melihat dukungan yang cukup terlebih dahulu untuk bisa maju ke dalam Pilgub Jawa Timur. Khofifah telah mengatakan “Kalau dukungan parpol cukup untuk maju, saya segera melapor (ke Presiden Joko Widodo). Nanti lah”.

Partai Golkar sendiri sudah siap untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa tahun depan. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar yakni TB Ace Hasan Syadzily ini telah berharap agar Partai Demokrat juga bsia ikut bergabung untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa. Ace telah menyebutkan bahwa tidak hanya partai Demokrat saja, Golkar ini juga masih terus menjalin komunikasi dengan Partai Politik yang lainnya.

baca juga : 

Khofifah Akui Siap Hadapi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here