Cara Mengobati Batuk Ketika Hamil!

0
344
Batuk Ketika Hamil
Copyright©agoramedia

Cara Mengobati Batuk Ketika Hamil!

Indowarta.com- Para ibu hamil, tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat karena apa pun yang dimakan dan juga diminum ini akan berdampak pada pertumbuhan Janin. Begitu pula pada saat sakit, ada kekhawatiran bahwa sakit batuk yang diderita oleh sang ibu ini akan menular ke janin apabila tdak diobati. Sehingga sakit ringan sekalipun seperti batu dan juga pilek akan bisa membuat para ibu hamil menjadi panik dan juga merasa bingung bagaimana cara menanganinya.

baca juga : Ketahui Penyebab Gejala dan Pengobatan Batuk Kronis!

Walaupun sudah berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga menjaga kebersihan, masih ada kemungkinan ibu hamil mengalami batuk. Namun juga perlu diingat bahwa dua belas minggu pertama kehamilan ini merupakan waktu yang sangat penting karena organ vital bayi ini sedang terbentuk.

Oleh sebab itu sebagian ibu hamil ini disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan apapun sampai kandungan melewati trisemester pertama. Namun ada juga yang tidak boleh mengkonsumsi obat apapun hingga usia kandungan mencapai 6 hingga 7 bulan.

Batuk Ketika Hamil
Copyright©blogspot

Penting untuk tetap berhati-hati di dalam mengkonsumsi obat di masa hamil. Pastikan juga bahwa kandungan obat ini tergolong aman untuk kehamilan dan juga disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Berikut ini adalah beberapa tips yang akan bisa membantu untuk meringankan Batuk Ketika Hamil :

baca juga : Manfaat Nyata Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit!

  • Mandi dengan menggunakan air panas. Uap yang dihasilkan oleh air panas ini akan bisa melegakan sesak napas.
  • Berkumur dengan menggunakan air hangat yang diberi garam untuk meringankan radang tenggorokan ataupun batuk.
  • Oleskanlah balsem ataupun minyak gosok pada dada untuk bisa menghangatkan serta oleskna juga sedikit di bawah hidung.
  • Makan sup ayam hangat yang akan bisa membantu anda untuk melegakan hidung tersumbat dan juga mengurangi peradangan.
  • Konsumsi teh decaffeinated atau kafein rendah, tambakan dengan lemon ataupun madu. Minuman ini telah dipercaya akan bisa membantu meringankan radang tenggorokan.
  • Gunakanlah bantal yang ditumpuk cukup tinggi pada saat tidur dengan tujuan posisi kepala lebih tinggi. Possi ini berguna karena cairan dahakk yang telah mengalir pada saat tidur nantinya akan bisa mengiritasi dinding tenggorokan.

baca juga : 

Jeruk Nipis dan Kecap Ampuh Mengobati Batuk?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here