Berita Demo Guru Honorer Terbaru: Orasi Sebut “Menpan-RB Lebih Kejam Dari Teroris” !

0
952
Guru Honorer

Berita Demo Guru Honorer Terbaru: Orasi Sebut “Menpan-RB Lebih Kejam Dari Teroris” !

Indowarta.com– Salah satu anggota dari tim Sembilan FGHK2I yang bernama Sulistyo mengatakan bahwa keinginannya menemui Presiden Jokowi maupun Perwakilannya untuk meminta kepastian terkait dengan nasip para guru Honorer.

Ia ketika di lokasi Demo Guru Honorer mengatakan bahwa para demonstran Guru Honorer memastikan nasib mereka yang tidak diperhatikan selama ini. Mereka hanya meminta komitmen dari pemerintah tentang bagaimana nasib dari Guru Honorer ini.

Sulistyo yang juga menjadi anggota DPD RI Komite III menjelaskan bahwa pemerintah sebenarnya tidak harus mengangkat para guru Honorer tersebut hari ini. Ia bersedia mengikuti prosedur pemerintah dalam pengangkatan PNS asal ada kepastiannya dari pemerintah.

Bahkan seorang tenaga Honorer menyebut bahwa Menteru Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi lebih kejam daripada Teroris. Hal ini diungkapkannya dalam Orasinya didepan Istana Merdeka.

Yuddy, salah satu pengunjuk rasa yang berasal dari Forum Guru Honorer K2 Indonesia (FGHK2I) menilai pemerintah tidak berbuat apa-apa selama belasan tahun sehingga Para Guru Honorer merasa mereka tidak diperhatikan dan hidup dengan upah tak layak.

Ia menambahkan bahwa Teroris hanya bisa membahayakan ratusan orang, sedangkan pemerintah lebih kejam dari teroris karena Ribuan guru Honorer adalah Korbannya. Ia juga mengatakan bahwa menjadi guru Honorer di Indonesua tidak diperlakukan sebagaimana mestinya.

Guru Honorer

Ia juga mengungkapkan bahwa setiap bulan mereka hanya mendapatkan gaji dengan besaran 300 hingga 500 ribu saja. Padahal, tugas Guru Honorer sangat berat tanggung Jawabnya  yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggulan di Indonesia. Namun Negara tidak pernah menghargai Jerih payah para Guru Honorer.

Para guru Hohorer yang tergabung dari beberapa daerah di Indonesia ini melakukan Demonstrasi  di depan Istana Negara. Pada hari ini, Mereka juga kembali melakukan Orasi meski keadaan cuaca diguyur Hujan.

Sementara untuk lalu lintas, di ruas Jalan Medan Merdeka Barat untuk sementara tidak bisa dilintasi akibat aksi demonstrasi para guru honorer kembali memenuhi Ruas jalan.

baca juga : Berita Demo Guru Honorer Terbaru: PDIP “Honorer Layaknya Istri Siri Kesejahteraan Tidak Pernah Diperhatikan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here