Usai Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Gelar Selamatan!

0
598
Survei Pilkada DKI
Copyright©viva

Usai Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Gelar Selamatan!

Indowarta.com – Pelantikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernu DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera diselenggarakan. Pelantikan yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini dijadwalkan pada 16 Oktober 2017, di Istana Negara.

BACA JUGA : Fasilitas yang Diterima Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai Dilantik!

Usai pelantikan dan resmi menjabat sebagai pemimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tak ingin mengadakan syukuran di Balai Kota. “Kita jangan syukuran. Boleh-boleh saja syukuran tapi Pilkada sudah selesai kemarin,” kata Anies usai fitting baju seragam dan pemotretan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/17).

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno, Serahkan Kepada Anies Baswedan Soal Reuni Alumni 212!

Meski begitu, Anies Baswedan mengatakan, kalau dirinya hanya ingin mengadakan selamatan. Hal itu akan dilakukannya untuk penandai telah masuk dalam babak baru sebagai gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun kedepan.

“Selamatan untuk memulai babak baru, amanat baru. Mari kita mulai dengan mendoakan,” ucapnya.

Menurutnya, selamatan ini sudah merupakan tradisi nusantara yang berjalan sejak dahulu, dengan menyelenggarakan ini berarti mengawali sesuatu dengan berdoa. Dengan harapan agar Tuhan telah memberikan kemudahan untuk kedepannya nanti.

Anies Baswedan
Copyright ©kompas

“Penamaannya lebih pas untuk keselamatan, jangan syukuran,” pungkasnya.

BACA JUGA : 3 Persiapan Anies Baswedan Menjelang Pelantikan!

Sedangkan untuk pembiayaan dalam acara selamatan ini, Kata Anies Baswedan, ada sejumlah saweran yang sudah diberikan oleh warga dan para relawan. “Biaya dari warga dan yang disiapkan hanya panggung nanti semua saweran. Tim relawan semua yang mengerjakan,”  jelasnya.

WAJIB BACA :  Anggaran Anggota Tim Anies Baswedan Sandiaga Uno Tak Begitu Efektif?

Jelang pelantikan nanti, Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan seragam dinas yang akan dikenakannya saat pelantikan nanti. Terkait dengan baju tersebut, kata dia, telah dikerjakan oleh seorang penjahit yang sudah ada sejak Gubernur Tjokropronolo yang menjabat pada tahun 1977-1982.

“Sudah fitting, sama siapa lupa namanya. Tapi dari Pemda katanya. Dia sudah sejak Gubernur Tjokropronolo,” ungkap dia.

Sedangkan tim Anies-Sandi juga tidak kalah sibuk demi mematangkan acara pelantikan, hal ini bertujuan agar semua warga DKI Jakarta ikut merasakan suasan kehadiran dari gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta baru.

“Nanti para warga bisa men-download aplikasi tersebut. Kami sedang berkomunikasi dengan pihak Kominfo untuk tahap penyempurnaan aplikasi tersebut,” ujar Naufal Firman Yursak selaku Tim Komunikasi Anies Baswedan– Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Curhatan Novel Baswedan Soal Penyiraman Air keras Lewat Video Call!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here