Soal Angkutan Online, Begini Komentar Ridwan Kamil!

0
132
Ridwan Kamil
Copyright ©tribunjabar

Soal Angkutan Online, Begini Komentar Ridwan Kamil!

Indowarta.com – Sampai saat ini polemik mengenai keberadaan angkutan menggunakan basis online masih belum tuntas. Salah satunya di kota kembang, Bandung hingga sempat ada rencana akan ada mogok angkutan kota meskipun akhirnya tidak terlaksana.

Mengenai polemik angkutan online ini membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat bicara. Melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, ia mengunggah sebuah foto yang berisikan berita salah satu media pada Kamis, 12 Oktober 2017 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam unggahan itu Ridwan Kamil juga menuliskan sejumlah pernyataanya berupa poin-poin. ‘Coba dibaca perlahan ya. Terkait dengan isu angkutan online, mari menyimak dengan jernih, kraena menyangkut bayak pihak yag terdampak’ tulis pria yang kerap di sapa Kang Emil tersebut.

Pertama mengenai kemajuan teknologi yang menurut Emil tak dapat dihentikan dan dia mencontohkan seperti hanphone dengan wartel dan WA/BBM yang perlahan menggantikan SMS. Maka bisa dikatakan interuptif economy ini ialah peraturan regulasi merupakan kewenanagan pusat bukan lebel teknis pemerintah daerah tingkat dua.

Ridwan Kamil
Copyright ©kompasregional

Kemudian yang kedua mengenai keputusan Dishub Provinsi Jawa Barat yang memberikan dampak bukan hanya bagi Kota Bandung, namun 26 Kota/Kabupaten lainnya. Ridwan Kamil mengatakan jika tugasnya sesuai dengan apa yang diberikan pemerintah yakni mensosialisasikan kepada semua pihak.

Poin yang ketiga Emil menuliskan jika pemerinatah Kota Bandung telah menyampaikan sejumlah masukan. Masukan tersebut disampiakan kepada pemerintah provonsi dan pusat supaya lebih bijaksana karena mereka sendiri yang memegang kebijakan. Menurut Emil dengan ini tak akan ada pihak yang dirugikan.

Poin terakhir yag disampaikan Ridwan yakni sembari menunggu keputusan pemerintah mengenai angkutan online yang peraturannya dibatalkan oleh Mahkamah Agung (MA), Emil mengajak semua warga Bandung menyesuaikan diri dengan baik serta tetap menjaga konduktivitas. Pada akhir tulisannya Emil mengucapkan terima kasih dengan tulisan ‘Hatur Nuhun’.

Semenatar itu postigan Ridwan Kamil tersebut langsung dibanjiri komentar dari pengguna Instagram lainnya. Sedangkan polemik mengenai transportasi online kembali menguat setelah peraturan mengenai transporrtasi online dicabut dan tengah diproses riview ulang oleh Mahkamah Agung. Akhirnya dengan itu Dishub Jawa Barat juga mengeluarkan peraturan mengenai imbauan untuk transportasi online tidak mengangkut penumpang hingga bulan November 2017 nanti.

Baca juga : Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here