Usai Dilantik, Ini Fokus Utama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

0
247
Anies Sandi
Copyright©Merdeka

Usai Dilantik, Ini Fokus Utama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Indowarta.com – Pada 16 Oktober 2017 mendatang, pelantikan akan dilakukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dijadwalkan sebelumnya, palantikan kepada pasangan pemimpin DKI Jakarta itu akan diselenggarakan di Istana Negara.

BACA JUGA : Fitting Seragam Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Pada saat ditanya terkait dengan program yang akan dijalankan setelah resmi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, sekarang ini Anies Baswedan enggan menjelaskan secara jelas terkait dengan programnya itu. Namun yang pasti, dia akan melaksanakan segala program yang sudah dijanjikannya dalam Pilkada DKI Jakarta lalu.

WAJIB BACA :  Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Untuk Urai kemacetan di Tanah Abang!

Usai pelantikan dan resmi memimpin Ibu Kota kedepannya, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan lebih fokus terlebih dahulu pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018.

“Salah satu fokus utama begitu mulai bekerja langsung soal RAPBD 2018. Itu 45 hari pertama kami akan banyak fokus di RAPBD,” ungkap Anies Baswedan setelah fitting pakaian dinas, di Jalan Tirtayasa II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/17).

Anies Baswedan
Copyright©kapanlagi

Dia menilai, adanya pembahasan terkait dengan RAPBD ini nantinya akan memiliki pengaruh untuk pelaksanaan program yang akan dijalankannya di lapangan. Dia menjelaskan, apapun program yang sudah dilaksanakan dalam pemerintahan harus tercatat dan masuk dalam RAPBD.

BACA JUGA : 3 Persiapan Anies Baswedan Menjelang Pelantikan!

“Kalau di pemerintahan harus masuk di dalam anggaran,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Untuk Urai kemacetan di Tanah Abang!

Pihaknya mengaku, untuk waktu selama 45 hari pertama itu cukup menentukan. Karena dari situlah slot dalam memastikan semua program tersebut masuk. Namun masih ada beberapa program yang belum masuk.

“Alhamdulillah dengan adanya waktu, tim sinkronisasi me-review semuanya. Sudah kelihatan. Ada yang sudah dimasukkan dan ada yang belum. Kenapa belum? Karena kami belum memiliki otoritas. Tetapi besok kami sudah kerja, kami akan panggil semuanya bahwa semua yang menjadi program kami akan berjalan,” ujarnya.

Jika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun kedepan. Maka kedua akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang akan disediakan. Beberapa fasilitas itu diantaranya adalah rumah dinas dan mobil dinas.

BACA JUGA : Fasilitas yang Diterima Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai Dilantik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here