Menjelang Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Diminta Komitmen Hentikan Reklamasi!

0
401
Anies Baswedan
Copyright©sindonews

Menjelang Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Diminta Komitmen Hentikan Reklamasi!

Indowarta.com – Kali ini menjelang pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, keduanya diminta berkomitmen untuk hentikan reklamasi. Permintaan tersebut salah satunya datang dari Gerakan Anak Negeri (GAN).

Mereka mendesak pasangan Anies-Sandi jika sudah dilantik supaya berpegang komitmen menghentikan reklamasi Teluk Jakarta. Mengenai hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Ketua Presidum GAN Pedri Kaman.

Dengan tegas ia menolak reklamasi Teluk Jakarta dan meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi untuk memegang teguh komitmen yang diucapkan mereka saat kampanye yakni menghentikan reklamasi. Pedri mengatakan hal ini dengan alasan, proyek reklamasi itu dianggapnya bertentangan dengan prinsip pembangunan ramah lingkungan.

‘Alasan kami menolaknya karena proyek itu bertentangan dengan prinsip pembangunan ramah lingkungan dan juga pembagunan berkelanjutan di DKI Jakarta’ ujarnya pada Kamis, 12 Oktober 2017.

Anies Baswedan
Copyright©sindonews

Menurutnya Anies Baswedan harus menepati janjinya untuk menghentikan reklamasi Teluk Jakarta. Sedangkan alasan lain yang diungkapkan Pedri yakni proyek tersebut sejak awal terindikasi bermasalah serius dan sisi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta perizinan tidak lazim.

Selian itu telah terbukti terdapat korupsi dalam proyek reklamasi tersebut. Bahkan menurutnya terpidananya berasal dari oknum anggota DPRD DKI Jakarta dan pengembang proyek itu sendiri. Selain itu kata Pedri, kasus korupsi yang ada didalam proyek ini merupakan kasus korupsi besar yang melibatkan banyak pihak dan orang-orang besar.

Menurutnya berbagai masalah tersebut harus dituntaskan terlebih dahulu karena tidak ada manfaat bagi warga Jakarta. ‘Proyek ini hanya menguntungkan kalangan elit dan komunitas tertentu. Empat proyek ini sendiri tak ada untungnya bagi rakyat’ ujarnya.

Pedri sendiri menambahka jika kepentingan rakyat dan lingkungan alam Indonesia menjadi prioritas utama yang harus diperjuangkan. Maka dari itu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno harus mengehentikan proyek reklamasi seperti janjinya terdahulu.

Seperti diketahui jika Anies-Sandi saat kampanye Pilkada DKI menyatakan tidak setuju dengan proyek reklamasi. Mereka juga telah mencabut monatorim reklamasi sehingga bisa dikatakan langkah penghentian proyek di Teluk Jakarta ini tinggal menunggu kedunya dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Reklamasi Jadi Jebakan Batman untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here