Munculnya Petisi Dukung Transportsi Online di Jawa Barat!

0
637
Transportasi online
Copyright©harianjogja

Munculnya Petisi Dukung Transportsi Online di Jawa Barat!

Indowarta.com – Kali ini masalah transportasi online terus berjalan sampai saat ini. Hal tersebut berimbas dikelaurkannya himbauan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat yang meminta supaya angkutan berbasis online tidak beropasi hingga batas waktu yang ditentukan.

Akibat imbauan tersebut sejumah masyarakat mencurahkan keinginan mereka di media sosial dalam bentuk sebuah petisi. Salah satunya terlihat dalam website change.org yang meperlihatkan sebanyak empat petisi yang sama-sama menyinggung transportasi online di Kota Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Rata-rata dalam petisi yanag muncul tersebut memberikan dukungan kepada transportasi berbasis online di Jawa Barat. Salah satu petisi itu berjudul ‘Jangan Kembali Renggut Kebebasan Masyarakat Jawa Barat Memilih Transportasi!!’.

Petisi itu dibuat oleh akun Warga Bandung serta ditujukan kepada Presdien RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Kadishub Jabar Dedi Taufik Kurohman. Selain itu dalam petisi itu juga disebutkan mengenai pernyataan Wadah Aliasi Aspirasi Transportasi (WAAT) terkait penghentian beroperasisnya transportasi online.

Transportasi online
Copyright©change

Diberhentikannnya transportasi online dianggap oleh warga jika pemerintah mengabaikan hak masyarakat luas untuk memilih layanan transportasi yang mereka inginkan. ‘Bapak Presiden RI, mohon supaya menjadi perhatian dan kekhawatiran yang dialami masyarakat ini. Kaputusan ini memag sulit dipercaya dan keluar dari Pemerintah Jawa Barat serta Kota Bandung’ tulis salah satu petikan paragraf.

Kemudian pada akhir tulisan petisi tersebut meminta supaya pemerintah memberikan kebebasan masyarakat yang juga sebagai penumpang memilih moda transportasi yang diinginkan. Hingga hari Kamis siang, 12 Oktober 2017 sekitar pukul 11.00 WIB petisi tersebut sudah mendapat banyak dukungan.

Nampak petisi mengenai supaya diberlakukannya transportasi online kembali ini telah ditandatagani sebanayk 42.151 orang. Tak hanya mendukung dengan cara menandatangani, namun warganet juga memberikan dukungannya dengan ikut bekomentar.

Selain itu ada pula petisi lainnya yang dibuat oleh Denik Irawan Putra yang mengumpulkan 17.225 pendukung dengan judul ‘Kami Masyarakat Bandung Tidak Setuju Transportasi Online Dihentikan Beroperasi’. Kemudian ada lagi dari Surili Percusion yang berhasil mengumpulkan 3.889 pendukung dengan judul ‘Cabut Laranagn Transportasi Online di Bandung’. Petisi tersebut juga ditujukan kepada Ridwan Kamil, Ahmad Heryawan dan Presiden Jokowi.

Baca juga : Soal Angkutan Online, Begini Komentar Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here