Cek Daftar Peserta Lolos Seleksi CPNS Kemendikbud Disini!

0
305
CPNS Kemendikbud
Copyright©tirto

Cek Daftar Peserta Lolos Seleksi CPNS Kemendikbud Disini!

Indowarta.com – Pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang sebelumnya dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dapat melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Sempat ditunda, hasil seleksi administrasi panitia penerimaan CPNS Kemendikbud akhirnya resmi diumumkan kemarin, Kamis, 12 Oktober 2017.

Pengumuman atau pemberitahuan kelulusan ini berdasarkan Surat Nomor 63811/A.A3/KP/2017 mengneai Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dalam rangka Penerimaan CPNS Kemendikbud 2017. Mengenai hal ini juga jelaskan oleh Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemendikbud 2017, Didik Suhardi.

‘Pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan ialah pelamar yang memenuhi persyaratan adminisrasi sesuai dengan pengumuman Surat Nomor 63811/A.A3/KP/2017 mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dalam rangka Penerimaan CPNS Kemendikbud 2017‘ jelasnya melalui pengumuman itu.

Pelamar CPNS 2017 di Kemendikbud yang telah memenuhi persyaratan administrasi dapat mengikuti proses seleksi selanjutnya yakni SKD. Peserta dihimbau untuk selalu memantau laman cpns.kemendikbud.go.id guna melihat jadwal dan lokasi SKD serta jadwal pencetakan Kartu Tanda Peserta Seleksi (KTPS).

CPNS Kemendikbud
Copyright©tirto

Saat pelaksanaan SKD, pelamar CPNS Kemendikbud diharuskan menunjukan KTPS dan identitas diri berupa KTP yang masih berlaku atau yang digunakan untuk registrasi pendaftaran. Tahap SKD sendiri meliputi Tes Wawancara Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Krasteristik Pribadi.

Sedangkan kelulusan tahap SKD sendiri nantinya akan ditentukan berdasarkan passing grade yang telah diatur dalam peraturan Menpen-RB. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni Tes Kompetensi Bidang (SKB).

Sementara itu pendaftaran online penerimaan CPNS 2017 sendiri sudah dimulai sejak tanggal 11 September lalu dan ditutup tanggal 25 September 2017. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Nasional (BKN) puluhan ribu pelamar mengakses situs resmi sscn.bkn.go.id untuk registrasi. Lowongan CPNS di Kemendikbud sendiri merupakan yang paling banyak dilamar oleh peserta, namun dibutuhkan sendiri hanya 300 formasi.

Panitia pun juga menghimbau sekaligus mengingatkan supaya peserta tidak mepercayai jika ada calo ataupun pihak tertentu yang menjanjikan memberikan bantuan berupa jaminan lulus pada setiap tahap seleksi CPNS Kemendikbud 2017. Jika peserta terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta ataupun melakukan manipulasi, maka kelulusan yang bersagkutan dinyatakan batal atau yang bersangkutan dihentikan sebagai CPNS/PNS.

Baca juga : Uji Coba Soal Rapor Ganda Dari Kemendikbud!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here