Hampir 60 Ribu Pelamar Lolos Tes Pertama CPNS Kemendikbud!

0
366
Tes CPNS
Copyright©globalnews

Hampir 60 Ribu Pelamar Lolos Tes Pertama CPNS Kemendikbud!

Indowarta.com – Tercatat sebanyak 59.783 pelamar lolos seleksi tahap awal atau seleksi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2017. Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS Kemendikbud berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dalam data laman sscn.bkn.go.id jumlah pelamar CPNS Kemendikbud seluruhnya mencapai 162.225 orang pada tanggal 25 September 2017. Maka dari itu bisa dikatakan sebanyak 102.442 pendaftar dinyatakan tidak lulus pada seleksi awal.

Pada seleski awal atau seleksi berkas ini pelamar diharuskan mengumpulkan persyaratan yang telah ditentukan oleh intansi yang dipilih. Seleksi ini merupakan tahap dimana para pelamar dipilih kelengkapannya. Jika pelamar memenuhi persyaratan berkas maka dianggap lulus dan sebaliknya jika berkas pelamar tidak memenuhi persyaratan maka konsekuensinya tidak bisa lanjut ke tahap seleksi selanjutnya.

WAJIB BACA :  Daftar Lokasi Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017!

Pada laman resmi sscn.bkn.go.id akan dicantumkan nama-nama pelamar CPNS Kemendikbud yang dinyatakan lulus. Sedangkan nama yang tidak tercantum dalam lampiran pengumuman tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak berhak mengikuti tahap seleksi kompetensi dasar.

CPNS KemenkumHam
Copyright ©kabar24

Selain itu pelamar CPNS 2017 di instansi Kemendikbud yanang dinyatakan memenuhi persyaratan supaya selalu memantau laman cpns.kemendikbud.go.id. Pada laman resmi itu akan dicantumkan jadwal dan lokasi SKD serta jadwal pencetakan kartu tanda peserta seleksi (KTPS).

Mengenai rincian jumlah peserta yang lolos berdasarkan unit kerja ialah Badan Pengembangan dan Pembinan Bahasa (25.977 pelamar). Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak di antara jumlah peserta yang lolos di unit kerja lainnya.

WAJIB BACA :  Daftar Lokasi Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017!

Kemudian untuk Inspektorat Jenderal (11.048 pelamar), sekertariat jenderal (9.479 pelamar, Badan Peneliti dan Pengembangan (5.562 pelamar), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (2.578 pelamar), Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (2.195 pelamar). Sedangkan pelamar yang lolos dengan jumlah terkecil berada di Direktorat Jenderal Kebudayaan (1.157 pelamar) dan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (1.787 pelamar).

Sementara itu cukup diketahui jika Kemendikbud sendiri merupakan salah satu lembaga yang paling banyak diminati oleh pelamar. Untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi awal CPNS Kemendikbud dipastikan bisa melanjutkan tes kedua yakni SKD dan jadwal serta lokasi tes dapat dilihat di dalam cpns.kemendikbud.go.id.

Baca juga : Cek Daftar Peserta Lolos Seleksi CPNS Kemendikbud Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here