Kalteng Putra FC Melaju Ke Babak Delapan Besar Usai Kalahkan Persebaya Surabaya!

0
174
Persebaya
Copyright ©tribunnews

Kalteng Putra FC Melaju Ke Babak Delapan Besar Usai Kalahkan Persebaya Surabaya!

Indowarta.com – Tim asal Kalimantan yakni Kalteng Putra FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada babak 16 besar Liga 2 Gojek Traveloka. Persebaya dikandaskan dengan skor tipis 1-0 di hadapan Bonek di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 12 Oktober 2017 sore.

Kalteng Putra sendiri berangkat ke markas Persebaya itu dengan percaya diri serta mengemban misi menang supaya bisa lolos ke babak delapan besar. Sedangkan skuad tim berjuluk ‘Bajol Ijo’ sendiri sebenarnya sudah berada diposisi aman dan tiket delapan besar pun sudah berada di genggaman.

Namun Persebaya Surabaya justru memilih tetap bermain terbuka sejak menit awal. Peluang pertama didapatkan Bajol ijo melalui tendangan mendatar Ricky Kayame pada menit ke 13′. Saat itu RRicky memanfaatkan kesalahan bek Kalteng Putra, namun sayang tendangannya masih melebar.

Dominasi Persebaya Surabaya semakin terlihat setelah tiga menit kemudian ancaman kembali diberikan. Melalui tendangan bebas Misbakus Sholikin gawang Kalteng Putra yang dijaga Galih Sudaryono hampir jebol. Namun bola masih berada tipis diatas mistar gawang.

Persebaya
Copyright ©jawapos

Skor kuat 0-0 pun bertahan hingga peluit pertanda berakirnya babak pertama dibunyikan. Kemudian babak kedua permainan berjalan seimbang, serangan Persebaya juga kerap kali dibalas oleh Kalteng Putra.

Hasrat tim besutan Kas Hartadi untuk memenangkan laga puncak tersebut terjawab pada menit ke 77. Tendangan mendatar penyerang Kalteng Putra, Rivaldi Bauwo berhasil merobek gawang yang dijaga oleh Miswar Saputra. Dengan gol tersebut untuk sementara mengubah sekor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra FC.

Persebaya Suarabaya mencoba untuk membalas gol melalui kaki Ricky Kyame. Namun tendagannya masih tipis berada di samping kanan Galih Sudaryono. Pada menit ke 90+2 skuad Bajol Ijo kembali mendapatkan peluang tendangan bebas di depan kotak pinalti, namun tendangan M Hidayat masih melambung diatas gawang Kalteng Putra.

Hingga peluit akhir dibunyikan Kalteng Putra berhasil mempertahankan keunggulannya. Dari hasil kemenagan melawa Persebaya dengan skor 1-0 ini memastikan Kalteng Putra lolos ke babak delapan besar Liga 2. Kalteng Putra FC berhasil menambah 3 poin atas kemenangan ini dan berhasil mengumpulkan 11 poin sekaligus menggeser Persebaya Surabaya di puncak klasemen grub C.

Baca juga : Jadwal Liga 1: Prediksi Madura United Vs Pusamania Borneo FC Jumat 13 Oktober Pukul 18.30 Live di TVOne!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here