Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Dilantik, AHY Mengaku Senang!

0
1045
AHY
Copyright©prokal

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Dilantik, AHY Mengaku Senang!

Indowarta.com – Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, dirinya siap untuk memberikan dukungan kepada program yang diusung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Gaji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI!

“Saya bersukacita. Sebentar lagi Pak Anies Baswedan dan Mas Sandiaga Uno dilantik sebagai pemimpin baru Jakarta. Tentu saya mengucapkan selamat diiringi dengan sebuah doa yang tulus dari seorang sahabat,” kata Agus saat datang dalam diskusi pemuda di Kapal Pariwisata Putri Kembang Dadar Palembang, Kamis (12/10/2017).

WAJIB BACA :  Dianggap Maksiat, Ormas Islam Jakarta Akan Gelar Aksi Tolak DWP 2017!

Walau mereka sebelumnya sempat bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta 2016 lalu. Namun Agus mengatakan kalau dirinya memiliki cita-cita yang sama dalam Pilkada 2016 itu, yaitu kemajuan Ibu Kota ini yang berada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Walaupun kita pernah berkompetisi, tentu saya ingin beliau berdua sukses memimpin Jakarta, semakin maju dan rakyat semakin sejahtera karena cita-cita kami sama sebenarnya. Kita harus mendukung siapa pun yang memimpin kita,” ungkap putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anies Baswedan
Copyrigth©kompas

Meski begitu, Agus mengaku masih belum dapat memastikan apakah dirinya bisa hadir dalam proses pelantikan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara itu, karena sampai sekarang ini di  masih belum mendapatkan undangan.

WAJIB BACA :  Ketika Seorang Warga Ini Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies Baswedan!

BACA JUGA : Menjelang Pelantikan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Diminta Komitmen Hentikan Reklamasi!

“Saya belum tahu (hadir atau tidak dalam pelantikan Anies-Sandi), belum dapat undangannya,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang.  Keduanya akan menjadi pemimpin Ibu Kota untuk lima tahun kedepan.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) M Mawardi mengatakan, setelah resmi menjabat, sejumlah fasilitas akan diberikan kepada DK 1 dan DK 2. Sejumlah fasilitas yang akan diberikan salah satunya adalah mobil dinas.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Akan Awasi DWP 2017 Secara Ketat!

Mawardi mengatakan, kalau mobil dinas tersebut sudah dipakai sejak era Jokowi-Ahok saat memimpin Jakarta. Sehingga dengan itu, pihaknya sedang mengajukan kepada APBD-P untuk pengadaan mobil dinas baru yang akan digunakan gubernur dan wakil gubernur.

BACA JUGA: Usai Dilantik, Ini Fokus Utama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here