Berita Terkini : Berikut Peraturan Baru Yang Ditetapkan Dalam EURO 2016 !

0
1038
EURO 2016

Berita Terkini : Berikut Peraturan Baru Yang Ditetapkan Dalam EURO 2016 !

Indowarta.com– Ada beberapa peraturan baru yang akan diterapkan di EURO 2016 yang akan digelar di Prancis ini. Beberapa peraturan tersebut adalah menyangkut mengenai kick off, perawatan cedera pemain, dan juga triple offense.

Sejumlah peraturan tersebut siap diberlakukan di sepanjang penyelenggaraan EURO 2016 yang akan dimulai pada hari Jumat 10 Juni 2016 ini di Prancis. Peraturan tersebut merupakan implementasi dari Laws of the Game yang baru saja diputuskan pada pertemuan International Footbal Association Board (IFAB) pada bulan Maret lalu.

Salah satu dari peraturan baru tersebut adalah pada saat kick off bola tidak harus ditendang melewati garis tengah ke wilauah pertahanan lawan terlebih dahulu. Jadi, tidak perlu dua pemain sekaligus bersiap untuk menyepak bola di pusat lapangan ketika wasit telah memulai pertandingan.

Selain itu untuk pemain yang menderita cedera akan langsugn bisa ditangani oleh petugas medis tanpa harus meninggalkan lapangan terlebihi dahulu.

nggota komisi wasit UEFA, David Elleray mengatakan bahwa dari sudut global, ini menjadi kesempatan yang fantastis untuk menunjukkan kepada dunia mengenai perubahan seperti apa yang akan terjadi. Ini juga menjadi kesempatan untuk membantu semua para wasit di seluruh penjuru dunia. Jadi pada gelaran UEFA ini membantu dunia untuk memahami perubahan peraturan pertandingan sepak bola ini.

EURO 2016

Peratruan lain yang tidak kalah pentingnya adalah menyangkut degnan triple offense. Perturan sebelumnya yang menyabuitkan bahwa pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti yang akan menggagalkan terjadinya gol akan mendapatkan salah satu hukuman yaitu kartu merah, suspensi dan juga penalti, kini yang terbaru adalah wasit hanya memberikan kartu kuningn apabila sang pemain memang dinilai berniat untuk merebut bola.

EURO 2016 juga merupakan ajang pertama UEFA yang menggunakan teknologi garis gawang atau yang sering disebut dengan GLT. Selain itu, teknologi tersebut juga dibantu dengan adanya asisten wasit tambahan (AAR).

Sebenarnya perubahan peraturan ini sudah diterapkan pada 1 Juni 2016. Misalkan pada laga uji coba internasional dan juga Copa Centenario. Namun di panggun EURO 2016 tentunya akan menyerap lebihi besar sorotan publik.

baca juga :

Jadwal EURO 2016 : Inilah Jadwal Pertandingan Sekaligus Jadwal Siaran Langsung EURO 2016 Yang Akan Dimulai Malam Nanti Live Di RCTI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here