Begini Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar!

0
43025
Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©kemkominfo

Begini Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar!

Indowarta.com – Pihak Kementerian Kominikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memberikan kewajiban dalam melakukan regrisrasi kartu SIM prabayar untuk menggunakan NIK yang berada di KTP dan nomor KK. Hal itu ternyata dapat dilakukan dengan mudah.

BACA JUGA : Wajib Lakukan Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar!

Selian pengguna baru, ternyata pengguna lam juga harus melakukan regristrasi ulang kartu SIM prabayar yang mereka miliki. Ketentuan ini harus dilakukan jika para pengguna tidak mau mendapatkan beberapa sanksi.

Untuk melakukan regrisrasi kartu SIM prabayar ini di setiap operator memiliki tahapan yang berbeda beda. Dilansir dari KompasTekno, Jumat (13/10/17). Untuk melakukan regristrasi kepada pelanggan baru Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri), Smartfren, Indosat, dan XL Axiata dapat melalukannya dengan mengirimkan SMS ke 444. Namun nantinya akan memiliki format yang berbeda setiap operator.

Untuk para pengguna yang akan melakukan regristrasi kartu SIM perdana ini yang menggunakan operator Smartfren, Indosat, Tri, dapat melakukannya dengan mengirimkan SMS menggunakan format (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©kompstekno

Format yang berbeda juga akan diberlakukan kepada para pengguna XL. Jika akan melakukan regristrasi SIM prabayar ini dapat langsung mengirimkan format DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

BACA JUGA : Daftar Ulang SIM Card Prabayar Wajib Dilakukan Mulai Tanggal 31 Oktober!

Dan untuk pelanggan Telkomsel yang juga akan melakukan ketentuan ini. Maka para penggunanya dapat langsung mengirimkan SMS dengan menggunakan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Sedangkan untuk para pengguna lama, baik pengguna Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren dapat melakukan resgristrasi ulang kartu SIM prabayar dengan melakukan  pengiriman SMS pada nomor 4444. Untuk format yang digunakan adalah ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Para pengguna baru dapat melakukan pendaftaran NIK dan juga nomor KK mulai pada 31 Oktober 2017. Dan untuk para pengguna lama juga diwajibkan untuk melakukan regristrasi ulang kartu SIM prabayar hingga paling lambat 28 Februari 201.

Tidak hanya dapat dilakukan melalui metode SMS, namun melakukan regristrasi atau regristrasi ulang kartu SIM Prabayar ini juga dapat dilakukan di gerai, aplikasi yang dimiliki oleh operator masing-masing, dan situs.

BACA JUGA : Telkomsel Luncurkan Aplikasi Roli, Hasilkan Bonus Kuota Tiap Bulan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here