Cara Membersihkan Gigi Dengan Minyak Kelapa, Manfaatnya Luar Biasa!

0
285
BACA JUGA : Pil KB Bikin Gemuk, Fakta atau Mitos?
Copyright©tribunnews

Cara Membersihkan Gigi Dengan Minyak Kelapa, Manfaatnya Luar Biasa!

Indowarta.com- Pada beberapa saat yang lalu, beberapa orang seperti rapper Tine Tempah ini telah memperlihatkan aksinya yang telah membersihkan giginya di pagi hari dengan menggunakan minyak kelapa. Banyak rang yang merasa ragu akan hal tersebut. namun sebuah fakta ilmiah ini telah menunjukkan manfaat dari kebiasaan tersebut.

BACA JUGA : Pil KB Bikin Gemuk, Fakta atau Mitos?

Kebiasaan mengoles minyak kelapa ke gigi ini ternyata adalah salah satu prosedur yang efektif untuk bisa mengurangi plak yang terdapat di gigi. Bila jumlah plak ini telah berkurang, resiko terkena penyakit gusi ini pun akan berkurang seperti di dalam studi yang sudah dipublikasikan di Nigerian Journal of Medicine pada bulan Maret hingga April 2015 yang lalu.

Namun sangat disayangkan karena hal tersebut baru dilakukan di dalam partisipan yang berjumlah kecil. Studi ini hanya melibatkan sebanyak 60 orang yang berada di rentan usia 16 hingga 18 tahun yang telah menambahan rutinitas membersihakn mulut dengan menggunakan minyak kelapa selama 30 hari lamanya. Dengan catatan bahwa beberapa orang ini juga rutin menggosok giginya.

BACA JUGA : Pil KB Bikin Gemuk, Fakta atau Mitos?
Copyright©minyakkelapa

Baru saja tujuh hari pemakaian, jumlah plak pun telah berkurang secara signifikan. Bahkan terus menerus turun dalam jangka waktu sebulan. Salah satu peneliti dari Kennur Dental College di India telah mengatakan “Minyak kelapa merupakan salah satu minyak mudah didapat. Minyak ini unik karena di dalamnya ada kandungan asam laurat (lauric acid) yang terbukti memiliki efek antiperadangan dan antimikroba”.

Sesungguhnya kebiasaan  membersihkan gigi dengan menggunakan minyak termasuk juga minyak kelapa ini telah dilakukan semenjak 3 ribu tahun yang lalu di dalam pengobatan India Kuno yakni Ayurvedic.

BACA JUGA : Pil KB Bikin Gemuk, Fakta atau Mitos?

Cara Membersihkan Gigi dengan menggunakan minyak kelapa adalah ambil satu sendok teh minyak lalu oleskan kek area gigi. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Menurut pengobatan ayurvedic, cara ini memanglah ampuh untuk bisa membuat nafas menjadi lebih segar dari pada yang sebelumnya. Bagi anda yang memiliki masalah gigi, bisa mencoba hal ini.

baca juga : 

Jambu Biji Bisa Picu Usus Buntu, Mitos Atau Fakta?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here