Elektabilitas Prabowo Bisa Salip Jokowi, Asal . . .

0
2784
Prabowo
Copyright ©sriwijayapost

Elektabilitas Prabowo Bisa Salip Jokowi, Asal . . .

Indowarrta.com– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai masih akan bisa menjadi pesaing teruat untuk kembai menantang Presiden Joko Widodo di dalam Pemilu Presiden pada tahun 2019 nanti. Berdasarkan dari survei yang telah dilakukan indikator Politik Indonesia pada tanggal 17 hingga 24 September 2017 ni hanya Prabowo yang pada saat ini mampu menempel elektabilitas sang pertahana.

BACA JUGA : Kalah Elektabilitas, Prabowo Mampu Saingi Jokowi di Pipres 2019?

Pada awalnya responden ditanya mengenai sosok calon presiden yang akan dipilih apabila Pemilu 2019 digelar pada saat nanti. Namun responden tidak diberikan pilihan Jawaban. Hasinya adalah sebanyak 34,2 persen telah memiliki Joko Widodo untuk bisa melanjutkan pemerintahannya untuk periode kedua. Sementar itu sebanyak 11,5 persen responden telah memilih sosok Prabowo Subianto.

Lalu pada saat para responden ini diberikan pilihan nama, Jokowi telah berhasil mendapatkan angak 54,6 persen dan disusul oleh Prabowo dengan angka 24,8 persen. Sementara itu pada saat simulasi head to head layaknya sepert Pemilihan Presiden 2014 yang lalu, Jokowi telah mendapatkan suara sebanyak 58,9 persen suara responden dan Prabowo telah mendapatkan suara sebesar 31,3 persen.

prabowo
Copyright©confrontasi

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi di kantornya, di Jakarta pada hari Rabu 11 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Hasilnya konsisten, selalu Jokowi disusul Prabowo”. Selalin itu Burhan juga telah mengatakan bahwa elektabilitas dari Jokowi ini memanglah masih lebih tinggi dua kali lipat apabila dibandingkan dengan Prabowo. Namun dirinay sendiri menilai bahwa elektabilitas Prabowo tersebut sudah cukup tinggi.

Selain itu elektabilitas Prabowo juga terus merangkat naik dari tahun yang lalu sementara itu elektabilitas Jokowi cenderung stabil. Burhan telah mengatakan “Padahal Pak Prabowo belum kerja sama sekali. Masih di Hambalang. Pak Jokowi dari Aceh sampai Papua setahun terakhir, elektabilitasnya stabil. Jadi jangan terlalu yakin pemilu akan mudah dimenangkan oleh Pak Jokowi”.

BACA JUGA : Tak Ada Acara Arak Arakan dalam Pelantikan Anies Sandi 16 Oktober Nanti!

Menurut Burhan, tinginya elektabilitas Prabwo ini tidak terlepas dari basis pemilihnya pada tahun 2014 yang lalu yang hingga saat ini masih loyal. Apabila Prabowo terus berkerja untuk meningkatkan elektabilitas hingga Pilpres 2019, bukan tidak mungkin dirinya bisa menyalip Jokowi.

baca juga : 

Fadli Zon Sebut Prabowo Pasti Diundang di Pelantikan Anies Sandi di Istana Negara!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here