Berita Terkini : Pantai Selatan Masih Bergejolak, Jangan Berenang Dulu Di Pantai Bali !

0
3639

Pantai Bali Diguyur Ombak Ganas

Indowarta.comKepala pusat data Informasi dan Humas BNPB mengatakan Berdasarkan data sementara yang di himpun Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari laporan BNPD yang memprediksi gelombang dan pasang laut telah naik dan menimpa di beberapa wilayah Indonesia khususnya pantai selatan.

Pantai selatan yang dikenal akan keelokan pantainya dan pulau Bali adalah salah satu tujuan wisata yang harus di kunjungi. setiap orang pasti sudah tahu bahwa Bali memiliki segudang pantai dengan pemandangan spektakuler, inilah salah satu alasan banyak orang di berbagai penjuru dunia mengunjungi pantai ini, namun kali ini Seluruh pesisir wilayah pantai selatan terutama bali harus di hadapkan dengan bencana ombak besar.

Kamis 9 Juni 2016  ombak besar telah menerjang di berbagai wilayah pantai selatan khususnya di Bali ini. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah III Denpasar Bali mengingatkan pengunjung Pantai Kuta dan sekitarnya untuk tidak melakukan aktivitas di sepanjang pantai.

Wilayah pesisir di kawasan pantai selatan ini di terjang ombak tinggi melebihi 2 meter. Di pantai sanur sendiri ombak telah merendam seluruh bibir pantai ini. Sedangkan di pantai kuta ombak mencapai ketinggian empat meter sehingga seluruh tepian pantai terendam. Bahkan air laut pun juga mencapai jalan aspal yang di lalui kendaraan bermotor.

Kepala BMKG balai wilayah III denpasar Wayan Suardana menjelaskan kenaikan gelombang tinggi ini merupakan siklus tahunan. “Penyebabnya, karena adanya tekanan dari bagian barat pantai Australia yang memunculkan gelombang terus bergerak terdorong sampai ke wilayah selatan Indonesia”. Ucap Wayan, gelombang tinggi ini karena gaya tarik antara bumi dan bulan saat posisinya berada dalam satu garis

“Hampir di seluruh pantai selatan, yaitu Jawa, Bali, dan NTT gelombang relatif tinggi melebihi 2 meter, hari ini paling tinggi mencapai 4 meter. Sedangkan di bagian utara relatif normal antara satu setengah meter,” ucap Wayan.

Masyarakat di himbau untuk selalu waspada , tidak berenang dan memperhatikan keselamatan , Bendera merah juga telah dipasang di sejumlah titik sebagai tanda bahaya. kalaupun tetap berenang diingatkan tidak jauh dari bendera dan petugas selalu akan mengawasi. Ujar petugas Balawista Badung Wayan Sumerta.

BACA JUGA : EMPAT AJUDAN NURHADI SENGAJA DIROTASIKAN DEMI HINDARI KPK ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here