Xpander Belum di Kalkulasi, Avanza Masih Jadi yang Paling Laris!

0
290
Mitsubishi Xpander
Copyright©autotekno

Xpander Belum di Kalkulasi, Avanza Masih Jadi yang Paling Laris!

Indowarta.com– Sepanjang bulan September 2017 ini penjualan mobil di Indonesia masih didominasi oleh segmen MPV. Berdasarkan dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza ini masih sukses mempertahankan gelar sebagai mobil terlaris.

BACA JUGA : Catat Jadwal Pengiriman Mitsubishi Xpander ke Konsumen!

Total penjualan wholesales pada bulan September 2017 ini sudah mencapai 87.645 unit. Jumalh ini telah mengalami penurunan apabila dibandingkan pada bulan Agustus yang sudah berhasil mencapai 97.256 unit.

Tiga besar penjualan di bulan September ini telah dikuasai oleh MPV keluaran dari Toyota mulai dari Avanza, Calya sampai mobil legenda Kijang Innova. Meskipun sudah mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan Agustus yang lalu, namun dengan penjualan 8.083 unit di bulan September ini Avanza masih menjadi yang paling tinggi.

Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

Calya yang bermain di kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) dengan tujuh penumpang ini telah mendominasi penjualan dengan angka 5.147 unit. Sementara itu pada periode yang sama juga telah terdistribusi sebanyak 4.977 unit, jumlah tersebut mengalami penurunan dari bulan Agustus yang jumlahnya sudah mencapai 6.136 unit.

BACA JUGA : Xpander Meluncur di Palembang dengan Selisih Harga Sampai Rp 8 Juta!

Sementara itu kembaran Calya yakni Daihatsu sigra ini telah menduduki posisi keempat setelah berhasil meraih penjualan 3.878 unit di bulan September 2017 ini. Lalu juru kunci di posisi lima besar telah diraih oleh Honda Brio dengan jumlah 3.559 unit.

Bagaiaman dengan Mitsubishi Xpander yang sudah mengantongi puluhan ribu SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan? Mitsubishi Xpander sendiri masih belum dihitung secara wholesales dan juga retail karena memang baru saja keluar produksi awal Oktober ini. Bisa jadi peta penjualan mobil ini akan berubah di sisa tahun 2017 nanti mengingat Mitsubishi Xpander sudah mulai dikirim ke diler dan juga para konsumen.

Sementara itu Xenia kini masih berada di posisi ke 7.  Pada bulan September 2017, Xenia telah mencatat penjualan dengan angka mencapai 3.115 unit. Lalu pada posisi ke 10 ini ada Ertiga dengan penjualan yang mencapai 2.713 unit.

baca juga : 

Jangan Salah, Ini Lho Perbedaan SUV dan MPV!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here