Saingi Bandara Changi, Inilah Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Terminal 3 Ultimate !

0
1177
Terminal 3 Ultimate

Saingi Bandara Changi, Inilah Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Terminal 3 Ultimate !

Indowarta.comTerminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekaro Hatta akan segera beroperasi pada tanggal 20 Juni 2016 mendatang. Terminal tersebut digadang-gadang sebagai tandingan kemegahan dari Bandara Changi yang dimiliki Singapura.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya S menyebutkan bahwa jika dilihar secar fisik, kapasitas dan fasilitas yang dimilik oleh terminal 3 ultimate ini hampir sama dengan Bandara Changi. Hal ini bisa dikatakan sama karena sama baiknya, sama besarnya, sama besarnya dan juga perlatannya sama canggihnya.

Namun menurut Budi, ada satu hal yang dimiliki oleh terminal 3 ultimate ini yang tidak dimiliki oleh Bandhara Changi di Singapura. Satu yang tidak dimiliki tersebut adalah kearifan lokal. Hal ini bisa dilihar dari interior dan ornamen yang menghiasai terminal 3 ultimate milik Bandhara Soekarno Hatta ini. Budi menyebutkan bahwa mengekspor kearifan lokal memang sengaja dilakukan oleh pihak Bandhara.

Seperti yang diketahui sebelumnya, terminal 3 ultimate Bandhara Soekarno Hatta ini memiliki panjang 1 kilometer dengan luas bangunan sebesar 422.804,2 meter persegi. Tidak hanya itu, terminal ini juga mengusung konsep modern dan juga didukungan dengan teknologi yang mumpuni.

Sebagai contoh bisa dilihar dari segi keamanan para penumpang. Dalam terminal ini akan dilengkapi dengan puluhan kamera CCTV yang akan memantau pergerakan setiap penumpang.terminal ultimate 3

Budi mengatakan bila nanti ada barang penumpang yang tertinggal, atau penumpang tidak sengaja meninggalkan barangnya 5 sampai 10 menit, otomatis barang tersebut akan tersorot oleh kamera dan akan di zoom. Setelah akan ada petugas yang mengamankan barang yang tertinggal tersebut.

Terminal 3 ini akan memiliki sebanyak lima lantai. Lantai dasar akan digunakan untuk kedatangan, lantai 2 akan digunakan untuk terminal keberangkatan. Sementara itu sisanya akan digunakan sebagai perkantoran dan juga lounge.

Rencananya terminal 3 ultimate ini akan beroperasi pada bulan Mei 2016 dan masih dalam tahap awal baru ini digunakan sebagai penerbangan domestik oleh maskapai Garuda Indodnesia. Nantinya secara bertahap seluruh penerbangan internasional akan dipindahkan ke terminal ini.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here